Sean Gelael Tercepat di Super SS Kaldera Danau Toba APRC 2023

Sebanyak 67 pereli bersaing pada babak Grand Final APRC 2023

Toba, IDN Times - Pereli Sean Gelael mencatatkan waktu tercepat pada Leg I atau Super SS Kaldera Grand Final Danau Toba Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2023 yang berlangsung di Kaldera, Toba, Jumat (24/11/2023) sore.

Ia bersama co-drivernya Hugo Magalhaes mencatatkan waktu 1 menit 28,7 detik. Pembalap dari tim Jagonya Ayam ini unggul 0,05 detik dari rekan satu timnya, Subhan Aksa/Mago Sarwono.

Sedangkan pembalap Rifat Sungkar yang mengendarai mobil Skoda Fabia Rally2 evo hanya finish di peringkat ketiga. Di susul oleh Pembalap dari tim Toyoa Gazoo Racing Indonesia, Ryan Nirwan.

Balapan di Kaldera dengan tajuk Super Special Stage ini merupakan yang perdana dilakukan pada gelaran Danau Toba APRC. 

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut selaku tuan rumah Grand Final Danau Toba APRC 2023 ini sejak lama sudah menyiapkan Super SS di Kaldera. Tujuannya agar balapan ini menarik ditonton oleh masyarakat luas. 

Pada gelaran APRC sebelumnya juga sudah diupayakan, namun belum berhasil. Pada babak pamungkas tahun ini akhirnya berhasil dilaksanakan Super SS di Kaldera.

Sebanyak 67 pereli dari beberapa negara asia akan adu cepat di Grand Final Asia Pacific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023. 

Besok, para pereli akan melakoni enam SS. Dimulai dari pukul 8.30 yakni SS2 Tobasari 1, SS3 Gorbus 1, SS4 Huta Tonga 1, SS5 Negeri Dolok 1, SS6 Huta Tonga 2, SS7 Negeri Dolok 2. Dengan total jarak yang akan ditempuh 77,58 Kilometer. 

Baca Juga: Grand Final Danau Toba APRC, Musa Rajekshah Incar Juara Nasional

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya