Pecah Telur, Ganda Putra Sabar/Reza Berhasil Raih Gelar Perdana

Indonesia borong tiga gelar pada Indonesia Masters 2023

Medan, IDN Times - Pecah telur! Pasangan ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhasil meraih medali emas pertamanya pada ajang internasional. Setelah menaklukkan ganda putra Jepang, Kakeru Kumagai/Kota Ogawa 21-18, 21-15 pada ajang Indonesia Masters 2023 BWF Tour Super 100 di GOR PBSI Pancing, Medan, Minggu (10/9/2023).

Kemenangan ini memastikan Indonesia memborong tiga title juara pada ajang ini. Sebelumnya Ganda Putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto meraih juara setelahmenaklukkan wakil China Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dalam dua set 22-20, 21-10 di GOR PBSI Sumut.

Disusul tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo meraih juara setelah menaklukkan tunggal putri China Taipei Chiu Pin Chian dua set langsung 21-15 dan 21-19.

"Alhamdulillah kami senang bisa meraih juara first time di level internasional. Sebelumnya cuma berhasil jadi runner up tapi hari ini juara, kami seneng banget," ujar Sabar usai laga.

Sejak awal, tambah Sabar, mereka melakukan usaha yang lebih keras untuk mengikuti ajang internasional ini. Karena ia sadar lawan-lawannya tidak akan mudah dari awal hingga babak final.

"Ga cuma Jepang, lawan-lawan di sini semuanya merata dari awal sampai hari ini. Jadi kami gak ekspektasi menang tapi berusaha maksimal dan Alhamdulillah bisa menang," tambah Reza Pahlevi," ungkapnya.

Reza mengaku senang tampil selama dua pekan ini di Kota Medan. Meski GOR PBSI Pancing tidak sebesar Senayan, menurutnya penontonnya sangat antusias dan sangat meriah.

Setelah kejuaraan ini, pekan depan Sabar/Reza akan menuju Vietnam untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya.

Baca Juga: Kemenangan Manis Ester Wardoyo, Medali Diserahkan oleh Taufik Hidayat

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya