Musa Rajekshah Makin Dekat dengan Gelar Juara Reli Nasional 2023

Duo Sungkar masih pimpin klasemen sementara

Simalungun, IDN Times - Balapan hari kedua Grand Final Danau Toba Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2023 selesai digelar, Sabtu (25/11/2023). Sebanyak 67 pereli melakoni enam Special Stages (SS).

Dimulai dari pukul 8.30 yakni SS2 Tobasari 1, SS3 Gorbus 1, SS4 Huta Tonga 1, SS5 Negeri Dolok 1, SS6 Huta Tonga 2, SS7 Negeri Dolok 2. Dengan total jarak yang akan ditempuh 77,58 Kilometer. 

Dari hasilnya balapan hari pertama dan hari kedua (7 SS), Sungkar bersaudara masih menguasai klasemen sementara. Rizal Sungkar bersama navigatornya M Fahrezi berada di puncak klasemen sementara dengan catatan waktu 1 jam 1 menit 0,06 detik.

Di posisi kedua sementara dihuni sang kakak, Rifat Sungkar dan navigatornya Benjamin Searcy dengan selisih waktu 47,3 detik. Sedangkan di posisi ketiga sementara diduduki oleh Musa Rajekshah dengan selisih waktu 1 menit 10,5 detik dari Rizal Sunkar

Kemudian disusul oleh Subhan Aksa, Rihans Variza, Rahmat, dan Dypo di posisi keempat, kelima, keenam, dan ketujuh.

Dengan hasil hari ini, Musa Rajekshah semakin dekat dengan gelar Juara Nasional Rally 2023. Saat ini hanya tiga pereli yang bersaing untuk gelar prestisius tersebut.

Ijeck saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 55,5 poin. Hanya berjarak 7,5 poin dari pemuncak klasemen sementara, H Rahmat yang mengoleksi 63 poin. Sedangkan posisi ketiga klasemen sementara dihuni Rihans Variza dengan 50 poin.

Ketiga pereli ini sama-sama berpeluang menjadi juara Kejurnas Rally 2023.

“Sekarang ini poin terdekat saya dan Ame. Kalau saya bisa posisi pertama, Ame di posisi ketiga maka saya berpeluang juara nasional. Yah tapi apapun itu ini reli ini yah, ini olahraga, semua kemungkinan bisa terjadi. Kita punya rencana, Allah yang menentukan. Tapi jura nasional ini memang mimpi yang sudah lama, mudah-mudahan bisa terwujud,” harap Ijeck pada hari pertama balapan, Jumat (24/11/2023).

Baca Juga: Menpora Dito Optimistis Danau Toba Bisa Jadi Tuan Rumah WRC 2025

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya