Jadwal Pertandingan Final Indonesia Masters di Medan Hari Ini

Tiga wakil Indonesia berpeluang meraih podium juara

Medan, IDN Times - Tiga wakil Indonesia akan berebut podium utama Kejuaraan Badminton Indonesia Masters 2023 hari ini, Minggu (10/9/2023). Ketiganya dari nomor ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan ganda putra Sabar Karyaman/Moh Reza Fahlevi Ishafani.

Ketiganya akan mulai berlaga hari ini pukul 12.00 WIB di GOR PBSI Sumut. Harga tiket partai final ini seharga Rp60 ribu.

Berikut jadwal pertandingan partai final Indonesia Masters 2023 di GOR PBSI Sumut, Medan.

1. Sabar/Reza taklukkan wakil Malaysia di final

Jadwal Pertandingan Final Indonesia Masters di Medan Hari IniSabar Karyaman/Reza Ishafani lolos ke semi final Indonesia Masters 2023 BWF Tour Super 100 di GOR PBSI Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani pada laga semifinal yang digelar di GOR PBSI Jalan Pancing Medan kemarin mengalahkan wakil Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-19.

Pada pertandingan ini Sabar/Reza mengaku tidak mudah memenangkan laga mengingat lawan memberikan perlawanan ketat. Beruntung bagi Sabar/Reza permainan mereka di laga ini stabil sehingga hanya butuh waktu 35 menit untuk memenangkan pertandingan.

“Pertandingan yang tidak mudah untuk kami mengingat lawan juga memberikan perlawanan terbaik. Kami bermain di sini tidak kenal lelah dan mencoba memberikan yang terbaik dan bersyukur diberikan hasil maksimal dengan kembali masuk ke partai final,” ungkap Sabar.

Kemenangan ini sejatinya menjadi hasil apik beruntun buat Sabar/Reza mengingat di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 juga mengalahkan juara Nantes International Challenge 2023 itu.
 
Pada partai final, Sabar/Reza akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kakeru Kumagai/Kota Ogawa. Ganda putra Negeri Matahari Terbit itu ke partai puncak setelah menang melawan wakil Chinese Taipei, Chen Zhi Ray/Lu Chen dengan skor 21-16, 11-21, 21-16.

2. Ester bertarung sengit dengan Komang Ayu untuk meraih tiket final

Jadwal Pertandingan Final Indonesia Masters di Medan Hari IniAksi Ester Nurumi Tri Wardoyo di Indonesia Masters 2023 di GOR PBSI Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo meraih tiket partai pemungkas turnamen BWF Tour Super 100 itu setelah menang melawan rekan satu negaranya, Komang Ayu Cahya Dewi lewat pertarungan rubber game 19-21, 21-15, 21-15.

Sedangkan pasangan ganda putri Lanny/Ribka menyusul ke final setelah menang atas wakil India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa juga dalam tiga gim 20-22, 21-16, 21-13.

3. Berikut jadwal pertandingannya

Jadwal Pertandingan Final Indonesia Masters di Medan Hari IniSabar Karyaman/Reza Ishafani lolos ke semi final Indonesia Masters 2023 BWF Tour Super 100 di GOR PBSI Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Mulai Pukul 12.00 WIB:

XD

Roy King YAP/Valeree SIOW (MAS) vs Hiroki NISHI/Akari SATO (JPN)

MS

Koo TAKAHASHI (JPN) vs Kiran GEORGE (INDIA)

WD
Lanny Tria MAYASARI/Ribka SUGIARTO (INA) vs CHANG Ching Hui/YANG Ching Tun (TPE)

WS

CHIU Pin-Chian (TPE) vs Ester Nurumi Tri WARDOYO (INA)

MD

Kakeru KUMAGAI/Kota OGAWA (JPN) vs Sabar Karyaman GUTAMA/Moh Reza Pahlevi ISFAHANI (INA)

Baca Juga: PSMS Datangkan Eks Persela dan Persija, Nasib Ditentukan di Uji Coba

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya