Di Luar Ekspektasi, Ganda Putra Berry-Rian Juara di ICC 2023

Pasangan Sabar/Reza sempat unggul set pertama

Medan, IDN Times - Pasangan ganda putra eks Pelatnas, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro berhasil menjuarai Indonesia Internasional Challenge (IIC) 2023. Pasangan senior ini menaklukkan juniornya, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang merupakan unggulan pertama Pelatnas.

Kedua pasangan ini bermain sengit. Pasa set pertaa Sabar/Reza berhasil menang 21-19. Sedangkan pada set kedua Berry/Rian berhasil menang 21-19 juga.

Set ketiga berjalan sengit dan saling mengejar poin. Namun karena faktor pengalaman, Berry/Rian berhasil menang dengan skor 21-17.

Tahun sebelumnya pada event yang sama, Berry/Rian  juga berhasil masuk ke babak final namun kalah dan hanya jadi runner up. Tahun ini Berry/Rian berhasil menjadi juara.

"Ini di luar ekspektasi sebenarnya. Kita ikut kejuaraan ini karena ingin sekadar ikut saja, ternyata bisa sampai ke final dan juara," ujar Berry

Rian Agung menambahkan pada kejuaraan ini keduanya juga tidak terlalu intens latihan bersama. Namun ia bersyukur berkat pengalaman di lapangan mereka bisa mengalahkan unggulan pertama Indonesia.

Mereka akan menunggu kejuaraan Challenge berikutnya untuk bisa tampil bersama lagi. Sedangkan Kejuaraan Indonesia Masters mereka akan absen.

"Masukannya untuk atlet-atlet pelatnas lebih memaksimalkan lagi latihannya. Mereka sudah bagus dari segi teknik dan kemampuan, tinggal ketenangan di lapangan saja," ujar Rian.

Baca Juga: Sekjen PKS Yakin Demokrat akan Buka Hati untuk Bersama Lagi

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya