Sekjen PKS Yakin Demokrat akan Buka Hati untuk Bersama Lagi

Gambar dan sebutan untuk Cak Imin tidak ada saat acara

Medan, IDN Times - Sekjen DPP PKS, Habin Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan kehadiran PKB menjadi kekuatan baru untuk mendukung Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan.

“PKS melihat kedatangan PKB adalah sebagai kekuatan baru, dan saya yakin,” ucapnya pada awak media.

Hal ini dikatakan Aboe Bakar pada konprensi pers usai melakukan orasi didepan 16 ribu orang dalam kegiatan PKS Menyapa bersama Anies Baswedan, pada Minggu (3/9/2023).

Dia juga mempercayai bahwa Partai Demokrat akan bisa membuka hati untuk damai bersama dalam dunia politik menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) ini.

“Dan percaya juga Demokrat semoga hatinya bisa terbuka untuk damai bersama kita,” ucapnya.

1. Terkait PKS dengan PKB saat acara deklarasi, akui telah jalankan sesuai aturan

Sekjen PKS Yakin Demokrat akan Buka Hati untuk Bersama LagiAnies Baswedan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sementara, terkait PKS dengan PKB saat deklarasi Anies bersama Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kemaren, dia mengatakan bahwa PKS telah menjalankan sesuai aturan.

“Pada dasarnya acara kita kemaren itu adalah sebuah peristiwa gabungnya PKB bersama kita. PKS menjalankan sesuai aturannya, sesuai ADART sehingga dia harus mengajukan surat dulu.

Lanjutnya, nanti PKB akan datang ke PKS dalam waktu 1 atau 2 hari kedepan. “Insyaallah dalam 1 atau 2 hari ini PKB akan datang ke PKS,” ucapnya.

Dia mengatakan yakin dan percaya, bahwa pertemuan ini menajdi bentuk kemenangan.

“Terkhusus untuk warga Sumut, saya yakin dan percaya 14 juta warga Sumut yakin dan percaya akan bersama Anies Baswedan,” katanya.

2. Gambar dan sebutan untuk cak Imin tidak ada dalam acara

Sekjen PKS Yakin Demokrat akan Buka Hati untuk Bersama LagiSekjen DPP PKS Habin Aboe Bakar Alhabsyi (IDN Times/Indah Permata Sari)

Saat disinggung terkait penyebutan dan gambar Cak Imin tidak ada dalam acara, padahal sudah dideklarasikan menjadi Bacawapres untuk mendampingi Anies Baswedan.

Menurutnya, hal ini dikarenakan PKS memiliki majelis syuro dan sesuai ADART yang akan selesai dalma waktu 1 atau 2 hari nanti.

"Kita jaga etika aturan main-main, mainnya politik bukannya main-main, mainnya perundang-undangan di semua partai masing-masing selebihnya Insyallah lancar,” tutur Aboe Bakar.

3. Acara ini bukti PKS Sumut solid memenangkan Capres Anies Baswedan

Sekjen PKS Yakin Demokrat akan Buka Hati untuk Bersama LagiSekjen DPP PKS Habin Aboe Bakar Alhabsyi (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sementara itu, Ketua DPW PKS Sumut Usman Jakfar menambahkan kehadiran peserta sebanyak 16 ribu orang hari ini di Lapangan Astaka adalah menjadi bukti PKS Sumut solid memenangkan Capres Anies Baswedan.

“Ini fakta bahwa kesolidan PKS hadir Insyaallah ini akan jadi saksi kemenangan ke Anies Baswedan dari Sumut,” pungkasnya.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya