Promosikan Pariwisata Sumut, ANTARA dan PFI Medan Gelar Pameran Foto

Merupakan rangkaian acara North Sumatra Community Carnival

Medan, IDN Times- Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA melalui Galeri Foto Jurnalistik Antara, Redaksi Foto Kantor Berita ANTARA dan ANTARA Sumatra Utara berkolaborasi dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menyelenggarakan pameran fotografi yang bertajuk "Destinasi Utara". Acara ini berlangsung di Taman Eks Medan Club, 24–30 Agustus 2023, 

Pameran ini merupakan rangkaian acara dari "North Sumatra Community Carnival" yang diselenggarakan Disbudparekraf yang berlangsung pada 24-26 Agustus 2023.

1. Mendapatkan Apresiasi dari Pemprov Sumut

Promosikan Pariwisata Sumut, ANTARA dan PFI Medan Gelar Pameran FotoKurator galeri foto jurnalistik, Ismar Patrizki menjelaskan salah satu foto yang dipamerkan (IDN Times/Taufik Syahputra)

Staf ahli gubernur bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pemberdayaan masyarakat Suherman mengatakan pemerintah provinsi mengapresiasi pameran foto ini. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga dapat membantu promosi sektor pariwisata kepada masyarakat luas.

"Pemerintah Provinsi Sumut menyambut dan mengapresiasi digelarnya pameran fotografi 'Destinasi Utara' yang menampilkan 70 karya foto mengenai destinasi wisata dan budaya di wilayah sumut," ujar Suherman.

"Foto-foto yang dipamerkan merupakan hasil karya terbaik dari pewarta foto ANTARA dan PFI Medan. Tentu kegiatan ini dapat membantu mempromosikan sektor pariwisata Sumut kepada masyarakat luas", ujarnya lagi.

Baca Juga: Sambut Hari Orangutan se-Dunia, COP gelar Abelii Fest 2

2. Siap berkolaborasi dalam promosi destinasi wisata Sumut

Promosikan Pariwisata Sumut, ANTARA dan PFI Medan Gelar Pameran FotoPengunjung melihat hasil karya foto yang dipamerkan (IDN Times/Taufik Syahputra)

Riza berharap melalui pameran ini dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan keindahan destinasi wisata serta siap berkolaborasi kepada seluruh stakeholder yang ada di wilayah Sumut.

"Melalui pameran fotografi ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mempromosikan tentang keindahan destinasi wisata di Sumatra Utara," kata Riza Mulyadi

"Ke depannya ANTARA Sumatra Utara siap berkolaborasi dan membantu seluruh stakeholder yang ada di wilayah Sumatera Utara untuk mengadakan kegiatan pameran fotografi maupun kegiatan-kegiatan kreatif lainnya," ujarnya lagi.

3. Hadirkan ragam perlombaan hingga hadirkan Band Mocca

Promosikan Pariwisata Sumut, ANTARA dan PFI Medan Gelar Pameran FotoNorth Sumatra Community Carnival 2023 (Instagram.com/@disbudparekraf)

Tak hanya pameran foto saja, acara ini dimeriahkan oleh lomba foto, perlombaan olahraga tradisional, pertunjukan dari berbagai komunitas serta penampilan spesial dari Band Mocca yang berlangsung pada Sabtu (26/8/2023). Acara ini gratis dan terbuka untuk umum.

Baca Juga: Masih Pakai Data 2016, Update Jumlah Orangutan Sumatra Dinanti

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya