Viral! Balita Korban Kekerasan Tetangga di Medan, Ibu Lapor Polisi

Telinga balita tersebut memar 

Medan, IDN Times – Jagat maya dihebohkan dengan video dugaan kekerasan terhadap seorang balita. Anak tersebut diduga menjadi korban kekerasan dari tetangganya.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kekerasan itu terjadi di Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatra Utara. Kisah soal kekerasan ini dibagi oleh ibu korban lewat akun Instagram-nya @debmanurung.

Orangtua korban menceritakan kronologi beserta video ihwal dugaan penganiayaan itu. Dalam video, anak korban terlihat dijewer telinganya berulang kali. Dalam video itu, dia meminta agar polisi menangkap pelaku yang tak lain tetangganya sendiri.

1. Korban mendapat luka di bagian telinga, memar hingga ada bekas kuku

Viral! Balita Korban Kekerasan Tetangga di Medan, Ibu Lapor PolisiKondisi telinga balita korban kekerasan. (Instagram @debmanurung)

Sang ibu bercerita soal kronologi itu. Dalam rekaman kamera pengawas, terlihat jelas bagaimana ibu-ibu berkerudung itu menjewer korban berulang kali. Hingga telinga balita itu memar.

"Senin sore (22 Agustus 2022) saat memandikan anakku, kutemukan telinganya biru memar dan lecet bekas kuku. Aku Iangsung panik dan bertanya kepada sus (suster) yang jaga anakku ini apakah tadi ada jatuh atau kejedut. Dia bilang ga ada, tapi tadi baby B (anakku) nangis digendong sama seorang ibu-ibu dan dibawa sampe ke rumah depan," tulis di akun instagramnya @debmanurung dikutip IDN Times.

Baca Juga: Kisah Tragis Jodet, Orangutan ‘Nyasar’ ke Sumenep Pulang ke Sumut

2. Pelaku tinggal satu blok dengan korban

Viral! Balita Korban Kekerasan Tetangga di Medan, Ibu Lapor PolisiIlustrasi Kekerasan pada Anak (IDN Times/Sukma Shakti)

Sang ibu tidak mengenal pelaku. Namun setelah dia mencari tahu, ternyata pelaku tinggal satu blok dengannya.

"Namun menurut pengakuan sus, anakku nangis terus ketika digendong beliau. Saat sus berusaha mengambil anakku kembali, ibu itu berusaha mengalihkan perhatian dengan meminta suster ku menggendong anak lelakinya dan saat itulah dia menarik telinga anakku berkali-kali. Lalu sesampainya aku di rumah, aku sempat bertemu ibu itu dan kondisi anakku masih menangis," tulisnya.

Di situ aku belum curiga karna aku kira anakku menangis karena tidak suka digendong Ibu tersebut. Tidak lama setelah bertemu dengan aku, Ibu itu dan anaknya pulang dri rumahku. Setelah melihat telinga anakku memar dan mendapat pengakuan dari sus. Kami pun Iangsung cek CCTV tetangga yg mengarah ke rumah kami , ternyata benar dugaanku, baby B ditarik-tarik telinganya sangat keras sampai kepalanya terpental berkali-kali," katanya.

3. Sang Ibu bikin laporan ke polisi

Viral! Balita Korban Kekerasan Tetangga di Medan, Ibu Lapor PolisiIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Atas dialami balita tersebut, orangtua korban membuat laporan ke Mako Polrestabes Medan. Pihak keluarga meminta pelaku untuk segera ditangkap.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Komisaris Teuku Fathir Mustafa membenarkan orang tua korban sudah membuat laporan ke pihak kepolisian.

"Iya sudah (buat laporan). Sudah kami tangani," sebut Fathir saat dikonfirmasi VIVA, Minggu petang, 28 Agustus 2022.

Fathir mengatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan sudah menyita rekaman CCTV untuk dijadikan barang bukti. Ia berjanji akan mengusut tuntas kasus ini.

"Segera kami tuntaskan," ucap mantan Kapolsek Medan Baru itu.

Baca Juga: Marak Perdagangan Satwa Dilindungi, Spesies Kunci Seakan Tak Berarti

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya