Ibu yang Viral karena Jewer Anak Tetangga di Medan Ditangkap Polisi

Motifnya masih diselidiki

Medan, IDN Times – Polisi menangkap seorang Ibu yang belakangan viral di media sosial karena diduga melakukan kekerasan terhadap anak tetangganya.

Ibu-ibu itu berinisial NA (30). Dia ditangkap Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Medan pada Senin (29/8/2022).

"Pelaku ditangkap dari kediaman rumahnya di seputaran Medan Selayang," kata Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Medan Komisaris Teuku Fathir Mustafa, Selasa (30/8/2022).

1. Polisi lakukan penyelidikan setelah ibu korban melapor

Ibu yang Viral karena Jewer Anak Tetangga di Medan Ditangkap PolisiIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Polisi sebelumnya sudah melakukan penyelidikan. Duggan kekerasan itu dilaporkan ibu korban tidak lama setelah peristiwa itu terjadi pada Senin (22/8/2022). Aksi kekerasan itu terekam kamera pengawas dis ekitar lokasi kejadian.

"Dalam aksinya pelaku menjewer kuping korban dengan begitu sadisnya pada 22 Agustus 2022 pukul 17.30 wib di Jalan Chrysant Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang," ujar Fathir.

Baca Juga: Viral! Balita Korban Kekerasan Tetangga di Medan, Ibu Lapor Polisi

2. Polisi masih mendalami motif pelaku

Ibu yang Viral karena Jewer Anak Tetangga di Medan Ditangkap PolisiIlustrasi Kekerasan pada Anak (IDN Times/Sukma Shakti)

Saat ini, pelaku ditahan di Mapolrestabes Medan. Polisi juga masih melakukan pemeriksaan. "Untuk motif pelaku masih kita dalami,”

Pelaku terancam dijerat Pasal 80 ayat (1) Jo 76 C UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2022 tentang perlindungan anak. Dia terancam dengan hukuman 5 tahun penjara.

3. Korban mengalami luka memar di telinganya

Ibu yang Viral karena Jewer Anak Tetangga di Medan Ditangkap PolisiKondisi telinga balita korban kekerasan. (Instagram @debmanurung)

Dalam rekaman kamera pengawas, terlihat jelas bagaimana ibu-ibu berkerudung itu menjewer korban berulang kali. Hingga telinga balita itu memar.

"Senin sore (22 Agustus 2022) saat memandikan anakku, kutemukan telinganya biru memar dan lecet bekas kuku. Aku Iangsung panik dan bertanya kepada sus (suster) yang jaga anakku ini apakah tadi ada jatuh atau kejedut. Dia bilang ga ada, tapi tadi baby B (anakku) nangis digendong sama seorang ibu-ibu dan dibawa sampe ke rumah depan," tulis di akun instagramnya @debmanurung dikutip IDN Times.

Sang ibu tidak mengenal pelaku. Namun setelah dia mencari tahu, ternyata pelaku tinggal satu blok dengannya.

"Namun menurut pengakuan sus, anakku nangis terus ketika digendong beliau. Saat sus berusaha mengambil anakku kembali, ibu itu berusaha mengalihkan perhatian dengan meminta suster ku menggendong anak lelakinya dan saat itulah dia menarik telinga anakku berkali-kali. Lalu sesampainya aku di rumah, aku sempat bertemu ibu itu dan kondisi anakku masih menangis," tulisnya.

“Di situ aku belum curiga karna aku kira anakku menangis karena tidak suka digendong Ibu tersebut. Tidak lama setelah bertemu dengan aku, Ibu itu dan anaknya pulang dri rumahku. Setelah melihat telinga anakku memar dan mendapat pengakuan dari sus. Kami pun Iangsung cek CCTV tetangga yg mengarah ke rumah kami , ternyata benar dugaanku, baby B ditarik-tarik telinganya sangat keras sampai kepalanya terpental berkali-kali," katanya.

Baca Juga: Aniaya Tetangga Pakai Pot Bunga, Kakak Beradik di Medan Masuk Bui

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya