Gubernur Edy: Lupa Saya Sama Wagub, karena Terlalu Lama Ditinggalkan

Itu disampaikan Edy saat sidang paripurna

Medan, IDN Times – Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menyampaikan pernyataan mengejutkan di depan hadirin Sidang Paripurna bersama DPRD, Rabu (16/8/2023). Entah itu sindiran atau kelakar. Edy menyinggung soal wakilnya, Musa Rajekshah.

1. Edy lupa menyapa wakilnya di dalam pidato

Gubernur Edy: Lupa Saya Sama Wagub, karena Terlalu Lama DitinggalkanGubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi memberikan pidato di Sidang Paripurna DPRD, Rabu (16/8/2023). (Dok: Diskominfo Sumut)

Edy menyampaikan, bahwa dirinya lupa dengan sang wakil. Sampai-sampai, Edy lupa menyapa Ijeck saat berpidato.

"Yang terhormat Ketua DPRD Sumut dan wakil ketua dan seluruh anggota dewan. Yang saya hormati forkopimda, Wakil Gubernur Sumatera Utara, lupa saya sama Wakil Gubernur Sumatera Utara. Karena terlalu lama saya ditinggalkannya, sampai lupa saya. Musa Rajekshah," ucap Gubernur Edy disambut tawa hadirin sidang.

Baca Juga: Soal Nama Pj Gubernur Sumut, Kelakar Edy: Aku Aja Terus

2. Isu keretakan Edy-Ijeck sudah lama berlangsung

Gubernur Edy: Lupa Saya Sama Wagub, karena Terlalu Lama DitinggalkanEdy Rahmayadi (Twitter @RahmayadiEdy)

Dalam beberapa waktu terakhir, isu keretakan antara Edy dengan Ijeck memang mencuat. Mereka berdua sudah sangat jarang terlihat bersama dalam satu acara.

Ijeck pun pernah mengonfirmasi soal panas dingin hubungannya dengan Edy. Hal itu disampaikan Ijeck dalam tayangan CNN Indonesia TV.

“Saya rasa semua orang tahu. Jangankan di Sumut, saya rasa di luar Sumut tahu. Hubungan kami lagi tidak baik-baik saja,” kata Ijeck dilansir dari kanal Youtube CNN Indonesia, Senin (5/6/2023).

Keretakan hubungan Edy dengan Ijeck juga ditunjukkan saat Edy mendeklarasikan diri untuk meju kembali pada Pilgub 2024. Saat ditanyai pasangannya, Edy tidak menyebut Ijeck.

Musa Rajekshah juga menyusul mendeklarasikan diri akan maju dalam Pilgub 2024 mendatang. Dia juga menyatakan kesiapan jika harus berhadapan dengan Edy.

Soal penyebab merenggangnya hubungan dengan Edy, Ijeck justru bingung. Karena dia merasa tidak tahu penyebabnya.

“Pastinya semua memiliki argumen. Tapi saya sendiri, dan saya siap dikonfrontir. Saya sendiri gak tau kenapa, gak pernah dipanggil, gak pernah ditanya, gak pernah dikonfrontir juga kalau ada sesuatu yang tidak cocok,” ungkapnya.

Meski pun Ijeck mengkalim beberapa kali menemui Edy Rahmayadi ketika ada persoalan yang mengganjal. “Kalau saya memang tidak dipercaya yah sulit juga,” tukasnya.

3. Edy pernah mengklarifikasi, hubungannya dengan Ijeck baik-baik saja

Gubernur Edy: Lupa Saya Sama Wagub, karena Terlalu Lama DitinggalkanIDN Times/Istimewa

Isu keretakan ini kian mencuat menjelang masa akhir jabatan mereka pada 5 September 2023 mendatang.

Edy sempat memberikan klarifikasi. Dia mengatakan bahwa hubungannya dengan Ijeck baik-baik saja.

"Tidak ada masalah (hubungan), kalau ada urusan tak datang, apa itu, silakan, itu hak pribadi. Sudah mau habis juga, nanti 5 September 2023, waktunya kan sudah habis, yang dipersoalkan sudah mau habis," sebut Gubernur Edy.

Selama ini pun, kata dia, dirinya baik-baik saja dengan Ijeck. "Menurut dia (Ijeck Panas Dingin), kalau saya dingin terus. Kalau itu, menurut dia, tidak bisa juga kita paksa. Yang lebih tahu kalian (Wartawan), jadi semua orang bisa ngomong. Sampai sekarang saya baik saja, datang salaman, peluk-peluk (sama Ijeck)," ujar Edy pada 5 Juli 2023.

Baca Juga: Intel TNI Tangkap Polisi di Langkat, Diduga Bekingi Togel

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya