Soal Nama Pj Gubernur Sumut, Kelakar Edy: Aku Aja Terus

Ada tiga nama sudah diusulkan

Medan, IDN Times - Tiga nama calon penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara sudah diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri.

Salah satu di antara mereka akan menjabat mulai 5 September menggantikan Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah yang habis masa periodesasinya. 

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berkelakar saat ditanyai soal sosok tiga calon penjabat gubernur. 

"Yang mana lagi? kalian senang sekali mengusir aku ini. Nanti 5 September 2023," ujar Edy kepada awak media di Kantor Gubernur Sumut, Rabu (9/8/2023). 

Edy mengakui jika dirinya tidak terlalu mengikuti perkembangan soal pengusulan nama ke Kemendagri. Dia kembali melontar kelakar. 

"Harapannya aku, aku aja terus (Gubernur Sumut). Oke,” ujarnya.

1. Ini tiga nama calon Pj Gubernur yang diajukan DPRD Sumut

Soal Nama Pj Gubernur Sumut, Kelakar Edy: Aku Aja TerusKetua DPRD Sumut Baskami Ginting. (IDN Times/Prayugo Utomo)

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Sumut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Tiga nama tersebut, yakni Sekretaris Daerah Sumut, Arief Sudarto Trinugroho, Direktur Jenderal Bina Administrasi Dalam Negeri, Safrizal, dan Deputi Penetapan dan Perlindungan Kawasan Amerika dan Pasifik BP2MI, Lasro Simbolon.

"Pengusulan calon nama Pj Gubernur Sumut paling lama 4 Agustus 2023 akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri RI," ujar Ketua DPRD Sumut Bakasmi Ginting, Kamis (3/8/2023).

Ginting mengatakan, keputusan ini ditetapkan dalam rapat dengan pimpinan dewan sekaligus pimpinan fraksi masing-masing untuk memberikan nama yang diusulkan.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya