Angkot Seruduk Truk yang Sedang Berhenti, 2 Penumpang Tewas

Kondisi kendaraan ringsek parah

Deli Serdang, IDN Times – Satu unit angkutan umum mengalami kecelakaan parah di kawasan Jalan Lintas Sumatra, Desa Sukmandi Hulu, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Mobil nahas itu menyeruduk satu unit truk Fuso yang tengah berhenti.

Dua orang dikabarkan meninggal dunia. Sembilan penumpang lainnya mendapat luka ringan.

1. Sopir diduga ceroboh

Angkot Seruduk Truk yang Sedang Berhenti, 2 Penumpang TewasIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kepala Unit Lakalantas Polresta Deli Serdang Iptu Khairil Anwar menjelaskan, kecelakaan itu terjadi saat minibus milik PT  Parisma Jaya Trans bernomor polisi BB 1912 ID itu datang dari arah Kota Tebing Tinggi menuju Kota Medan. Mobil itu dikemudikan oleh Jefri Farulian Sitompul.

Berdasarkan kronologi kejadian, diduga sang sopir minibus PT Parisma Jaya Trans dengan nomor polisi BB 1912 ID itu, dikemudikan oleh supir bernama Jefri Farulian Sitompul dari arah Tebing Tinggi menuju Kota Medan.

Namun, saat berada di lokasi kejadian, supir minibus tidak memperhatikan ada truk Fuso dengan nomor polisi BK 9583 ND dikemudikan Susandi dalam keadaan berhenti. Minibus nahas itu, menabrak sebelah kanan truk tersebut. "Ya, Minibus nabrak truk Fuso yang sedang berhenti di lokasi," tutur Khairil, Senin malam.

Baca Juga: Uang Perusahaan Habis untuk Judi Online, Pria di Aceh Coba Bunuh Diri

2. Korban tewas adalah penumpang

Angkot Seruduk Truk yang Sedang Berhenti, 2 Penumpang TewasIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Kecelakaan itu  terjadi pada Senin (11/7/2022), sekitar pukul 05.30 WIB. Dua korban yang meninggal dunia merupakan penumpang.

Dua korban itu yakni Heny Purba (49) warga Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan dan Minar Sulastri Purba (42) warga Dolok Sungkit, Desa Nagasaribu 1, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan.

3. Sembilan korban luka belum sempat didata karena langsung pergi

Angkot Seruduk Truk yang Sedang Berhenti, 2 Penumpang TewasIlustrasi kecelakaan truk. (IDN Times/Aditya Pratama)

Selain dua orang korban meninggal dunia, ada sembilan orang korban lainnya. Mereka mengalami luka – luka ringan. Namun, sebelum dilakukan pendataan keseluruhan. Para penumpang lebih memilih untuk meninggalkan lokasi kejadian.

"Orang (penumpang) sudah keburu pulang dan belum didata nama dan alamatnya. Karena, mengalami luka ringan," kata Khairil.

Untuk korban tewas dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Kemudian, untuk diserahkan kepada pihak keluarga untuk semayamkan dan dimakamkan.

Terpisah, Direktur Lalulintas Polda Sumut, Kombes Indra Darmawan Iriyanto mengungkapkan peristiwa kecelakaan maut, pihaknya sudah menurunkan Tim Traffic Accident Analysis (TAA) ke lokasi kejadian."Saat ini, tim TAA sedang backup Polres Deli Serdang, untuk olah TKP," kata Indra.

Baca Juga: Menyesal Usai Bunuh Pacarnya, Pria di Siantar Datangi Kantor Polisi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya