5 Oknum DPRD Labura Terlibat Narkoba, Golkar Masih Menunggu

Golkar tidak segan-segan beri sanksi tegas

Medan, IDN Times - Lima oknum wakil rakyat Kabupaten Labuhanbatu Utara, ditangkap polisi di tempat hiburan malam saat razia PPKM di Kabupaten Asahan, Sabtu (7/8/2021) dinihari. Mereka juga terbukti positif narkoba karena diduga mengonsumsi ekstasi.

Identitas lima anggota DPRD Labura yang tertangkap yakni, Jainal Samosir (Ketua Fraksi Hanura), M Ali Borkat Sinaga (Ketua DPC PPP Labura), Khoirul Anwar Panjaitan (Anggota DPRD dari Partai Golkar), Giat Kurniawan (Anggota DPRD dari PAN) dan Pebrianto Gultom (Anggota DPRD dari Partai Hanura).

1. Golkar Sumut masih menunggu penyelidikan polisi

5 Oknum DPRD Labura Terlibat Narkoba, Golkar Masih MenungguIlustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Salah satu oknum yang tertangkap adalah Khoirul Anwar Panjaitan yang merupakan kader Golkar. Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck, langsung angkat bicara. Kata Ijeck, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian.

"Ini masih proses hukum. Kita tunggu dari kepolisian apa status dari pada yang kemarin razia PPKM di Asahan. Kita tunggu saja hasilnya dari kepolisian," kata Ijeck, Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Ketua DPRD Labura: 5 Anggota DPRD yang Ditangkap Tidak Sedang Kunker

2. Golkar akan berika sanksi tegas jika kadernya terbukti bersalah

5 Oknum DPRD Labura Terlibat Narkoba, Golkar Masih MenungguMusa Rajekshah memimpin Golkar Sumatra Utara (Dok.IDN Times/istimewa)

Kata Ijeck, Golkar tak akan toleran terhada kadernya yang bersalah. Pihaknya siap memberikan sanksi tegas jika Khoirul Anwar terbukti bersalah

"Yang pastinya kalau kita dari Partai Golkar, siapa pun itu kalau dia memang menyalahi aturan dan melanggar hukum dan sudah dispastikan, secara keputusan oleh aparat penegak hukum bersalah. Ya harus mengikuti dan bertanggung jawab," tegasnya.

Terkait sanksi, Ijeck mengaku masih menunggu perkembangan hasil penyelidikan aparat kepolisian. Ia tak ingin gegabah dalam menjatuhi sanksi. "Di internal kita ada sanksi-sanksi. Nanti kita lihat dulu kesalahannya. Kan belum nampak apa. Setelah nanti kesalahan terlibat apa baru kita lihat," ucapnya.

3. Para oknum wakil rakyat tertangkap

5 Oknum DPRD Labura Terlibat Narkoba, Golkar Masih MenungguIlustrasi borgol (IDN Times/Arief Rahmat)

Sebelumnya, para oknum anggota DPRD Labura itu ditangkap di salah satu ruangan karaoke di Asahan bersama dengan 12 orang lainnya. Penangkapan ini dilakukan Satuan Jatanras Polres Asahan saat melakukan rajia PPKM, Sabtu (7/8/2021).

"Semua yang kita amankan ada 17 orang, dari 17 itu 7 wanita 9 laki-laki. Dari 17 itu ada 5 anggota Dewan Labura," ucap Kasat Narkoba Polres Asahan Nasri Ginting. Hanya dua orang yang dinyatakan tidak menggunakan narkoba melalui tes urine.

Adapun barang bukti yang didapat pihak kepolisian yakni, pil ekstasi dalam pecahan. “Tes urin ke 5 anggota DPRD positif,"

Dari 17 orang ini dinyatakan 2 orang tak positif, selanjutnya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Artinya 15 orang positif narkoba termasuk 5 anggota DPRD Labura.

Baca Juga: 5 Anggota DPRD Labura yang Ditangkap saat Dugem Positif Narkoba

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya