Seorang Polisi di Simalungun Digerebek Warga saat Pakai Narkoba

Polisi tersebut sempat melarikan diri

Simalungun, IDN Times - Jika selama ini pengguna narkoba yang meresahkan masyarakat berasal dari warga sipil, kali ini justru sebaliknya. Seorang polisi berinisial AS itu digerebek warga Nagori Amborokan Paneraya, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Kamis (22/10/2020).

Hal ini dibenarkan Kapolsek Raya Kahean, Jumat (23/10/2020). Dia digerebek bersama temannya di dalam gubuk.

1. AS digerebek bersama temannya di dalam gubuk

Seorang Polisi di Simalungun Digerebek Warga saat Pakai NarkobaKapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo (Dok.IDN Times/Istimewa)

Pertama kali warga curiga dengan aktivitas di salah satu gubuk dekat pemukiman masyarakat Nagori Ambarokan Paneraya. Beranjak dari situ, warga bergerak ramai-ramai ke gubuk tersebut. Hasilnya, warga mendapati oknum polisi berpangkat Briptu itu sedang mengkonsumsi narkoba. Saat itu, AS tak sendiri. Dia bersama beberapa orang temannya.

Warga mengatakan bahwa tindakan AS sudah cukup meresahkan selama ini dan disayangkan polisi kurang respon dengan keluhan mereka. Ke depannya, warga berharap daerah mereka bebas narkoba dan anak-anak tidak terpengaruh.

Baca Juga: Dijanjikan 2 Rekannya Dibebaskan, AKBAR Sumut Bubar dari Polrestabes

2. Warga hanya berhasil menangkap AS

Seorang Polisi di Simalungun Digerebek Warga saat Pakai NarkobaIlustrasi Penangkapan Pemakai Narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Penggerebekan yang dilakukan warga sempat membuat oknum polisi dan teman-temannya kebingungan. Namun masih sempat berusaha kabur sehingga warga mencoba mengejarnya. Sayangnya, warga hanya berhasil mengamankan oknum polisi tersebut.

Hasil penggerebekan ini juga ditemukan satu unit sepeda motor Honda CB bernomor polisi BK 4171 RAR, timbangan digital dan alat isap sabu. Tidak lama kemudian masyarakat menyerahkan AS dan barang bukti ke Polsek Raya Kahean.

3. AS kini diperiksa Propam

Seorang Polisi di Simalungun Digerebek Warga saat Pakai NarkobaIlustrasi. ANTARA FOTO/Jojon

Sementara Kapolsek Raya Kahean AKP Gering Damanik, saat dikonfirmasi membenarkan penggerebekan dan penangkapan AS yang dilakukan masyarakat tersebut. AS sendiri dipastikan bukan anggotanya.

"Memang benar dia polisi tapi bukan anggota Polsek Raya Kahean.TKP-nya saja di wilayah hukum kita," kata Gering.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kata Gering Damanik, AS yang selama ini bertugas di unit Sabhara sudah diserahkan ke Unit Propam Polres Simalungun.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Simalungun AKP Adi Hariono belum mengetahui penangkapan itu. Bahkan saat ini belum diketahui berapa barang bukti sabu yang diamankan. "Belum ada laporan," ucap Adi.

Baca Juga: Pembunuh Penarik Becak Motor Diciduk, Ternyata Keponakan Sendiri

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya