Tolong 3 Anak Terbawa Arus di Pantai, Pria di Pidie Tewas Tenggelam

Tiga anak yang terbawa arus berhasil selamat

Pidie, IDN Times - Seorang pria meninggal dunia ketika berupaya menyelamatkan tiga anak yang terbawa arus ketika sedang mandi di kawasan Pantai Mantak Tari, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh, pada Minggu (21/8/2022).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Simpang Tiga, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Junaidi mengatakan, adapun korban yang meninggal dunia yakni, Helmi (44), warga Gampong Kambuek, Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie.

1. Berawal dari tiga siswa yang terseret arus saat mandi

Tolong 3 Anak Terbawa Arus di Pantai, Pria di Pidie Tewas TenggelamIlustrasi pantai (IDN Times/Sunariyah)

Junaidi mengatakan, insiden tersebut bermula ketika tiga anak yang masih duduk di bangku sekolah mandi di pantai, sekira pukul 08.20 WIB. Tiba-tiba, mereka yang sedang mandi terbawa arus, lalu menjerit meminta tolong.

“Sehingga membuat kaget para pengunjung Pantai Wisata Mantak Tari, yang kala itu sedang ramai,” ujarnya.

Baca Juga: Basarnas Catat 22 Orang Meninggal di Lokasi Wisata Selama 2022

2. Korban yang tak jauh dari lokasi coba memberikan pertolongan

Tolong 3 Anak Terbawa Arus di Pantai, Pria di Pidie Tewas TenggelamIlustrasi korban tenggelam. (Shutterstock)

Melihat ada warga terbawa arus, Helmi yang kebetulan berada dekat dengan lokasi ketiga anak tersebut coba memberikan pertolongan dengan menceburkan diri ke dalam laut. Akan tetapi, korban yang baru sembuh dari sakit malah menjadi korban.

“Namun nahas baginya, ia kehabisan napas, karena baru sembuh dari sakit dan meninggal dunia,” ucap Junaidi.

“Sementara anak-anak tadi berhasil diselamatkan warga,” imbuh Kapolsek Simpang Tiga.

3. Tiga siswa hingga kini dirawat di rumah sakit

Tolong 3 Anak Terbawa Arus di Pantai, Pria di Pidie Tewas TenggelamSeorang pria tewas tenggelam saat berupaya menyelamatkan tiga siswa di Pantai Mantak Tari, Kabupaten Pidie, Aceh. (Dokumentasi Humas Polres Pidie untuk IDN Times)

Adapun tiga siswa yang terbawa arus, yakni NK (17), warga Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie; HR (18), warga Takengon, Kabupaten Aceh Tengah; dan UH (17), warga, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie.

“Ketiganya dalam perawatan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Tengku Chik Ditiro Sigli,” kata Junaidi.

Sedangkan jenazah Helmi dikatakannya, setelah penanganan medis di rumah sakit selanjutnya langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk kebumikan.

4. Warga diimbau untuk lebih berhati-hati saat mandi di pantai

Tolong 3 Anak Terbawa Arus di Pantai, Pria di Pidie Tewas TenggelamSeorang pria tewas tenggelam saat berupaya menyelamatkan tiga siswa di Pantai Mantak Tari, Kabupaten Pidie, Aceh. (Dokumentasi Humas Polres Pidie untuk IDN Times)

Kapolsek Simpang Tiga mengimbau kepada para pengunjung Pantai Mantak Tari agar berhati-hati serta memperhatikan keselamatan saat mandi, terutama bagi para wisata yang tidak bisa berenang supaya tidak terlalu jauh dengan bibir pantai.

“Karena ombak laut bisa saja menyeret para wisata yang sedang mandi ke tengah laut. Ini yang masih perlu edukasi kepada seluruh pengunjung wisata pantai Mantak Tari,” imbau Junaidi.

Baca Juga: Napi Narkotika dan Korupsi di Aceh Selundupkan Senpi Rakitan ke Lapas

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya