Untuk Barang Bukti, Polisi Bongkar Kuburan Kucing Sonia yang Viral

Dua saksi gak penuhi panggilan polisi

Medan, IDN Times - Kasus kucing yang viral karena ditemukan mati tinggal tulang belulang dan dilaporkan pemiliknya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Kucing jenis Persia milik warga Medan bernama Sonia itu ditemukan dalam goni sudah jadi bangkai.

Polisi bahkan melakukan penyelidikan dan sempat membongkar kuburan kucing tersebut. Diduga kucing tersebut dibunuh untuk dikonsumsi dan dijual.

1. Dua orang saksi tak penuhi panggilan pihak kepolisian

Untuk Barang Bukti, Polisi Bongkar Kuburan Kucing Sonia yang ViralSonia pemilik kucing persia yang hilang (Dok. Istimewa)

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan bahwa sudah ada 3 orang saksi yang diperiksa. Namun, 2 orang tak memenuhi panggilan pihak kepolisian.

"Itu sudah 3 orang saksi yang diperiksa. Kemaren sudah dipanggil 2 orang tetapi tidak memenuhi panggilan hingga saat ini. Rencananya nanti Polsek akan kembali memanggil ulang," katanya kepada IDN Times, saat dikonfirmasi Sabtu (30/1/2021).

Baca Juga: Kucing Persianya Ditemukan Tinggal Tulang, Begini Curhat Sonia

2. Untuk barang bukti, Polsek bongkar kuburan kucing milik Sonia

Untuk Barang Bukti, Polisi Bongkar Kuburan Kucing Sonia yang ViralPixabay.com/ArtTower

Dijelaskan, Hadi Wahyudi,  pihak kepolisian juga sempat membongkar kuburan kucing persia milik Sonia guna sbagai barang bukti untuk menjadi petunjuk.

"Kemudian yang kedua, kemaren Polsek sudah membongkar kuburannya kucing Ibu Sonia itu untuk dijadikan sebagai barang bukti petunjuk dan sebagainya," ungkapnya.

3. Bukti keterangan dari saksi diperlukan untu dapat kepastian dari pelaku

Untuk Barang Bukti, Polisi Bongkar Kuburan Kucing Sonia yang ViralKucing ditemukan dalam goni (Dok.IDN Times/istimewa)

Menurut Hadi, jika data ataupun bukti-bukti telah lengkap dari keterangan saksi yang diperlukan maka baru dapat memastikan hasilnya untuk pelaku kekejaman terhadap kucing.

"Kalau misalkan kita mendapat bukti yang cukup keterangan saksi dan sebagainya ya pasti. Tapi untuk saat ini kita masih mengumpulkan bukti-bukti itu kemudian memeriksa saksi dan lain sebagainya," ungkapnya.

"Nanti dari hasil pemeriksaan itu berkembangnya bagaimana kita lihat nanti bagaimana ke depan," tutupnya.

Baca Juga: Polisi Selidiki Penemuan Bangkai Kucing yang Viral di Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya