Kucing Persianya Ditemukan Tinggal Tulang, Begini Curhat Sonia

Sonia sesalkan pelaku yang suka potong kucing dan anjing

Medan, IDN Times - Berita hilangnya kucing persia di Medan yang membuat geger para netizen akhirnya terungkap. Kucing ditemukan tinggal tulang belulang dalam sebuah goni.

Sonia pemilik kucing persia yang hilang mengunggah video itu hingga viral di medsos. Berikut curhat Sonia soal kucingnya yang mati mengenaskan itu.

1. Sonia awalnya mengetahui dari anak-anak sekitar

Kucing Persianya Ditemukan Tinggal Tulang, Begini Curhat SoniaInstagram/@soniarizkikarai

Sonia mengatakan saat tahu kucingnya hilang dia langsung mencari di sekitar jalan rumahnya. Dia juga menanyakan kepada para tetangga. Tapi mereka tidak mengetahui.

Sampai akhirnya ada 2 anak yang mengaku melihat kucing dimasukkan dalam goni.

"Pertama saya tanya sama tetangga, katanya ada 2 anak yang lihat tadi orang masukkan (kucing) ke goni. Memang orang di sini sudah pada tahu kalau misalnya ada Bapak yang memang suka potong kucing dan anjing untuk konsumsi. Biasanya untuk sekalian minum tuak gitu," ucapnya.

Baca Juga: Viral! Tulang Kucing Persia di Gorong-gorong, Diduga Dagingnya Dijual

2. Sonia melanjutkan pencarian berdasarkan alamat dari anak-anak yang berada di sekitar rumah pelaku

Kucing Persianya Ditemukan Tinggal Tulang, Begini Curhat SoniaSonia pemilik kucing persia yang hilang (Dok. Istimewa)

Sonia lalu melalukan pencarian. Namun, diberikan alamat yang salah. Akhirnya dia menemukan lokasi tempat bangkai tersebut.

"Saya sudah keliling-keliling, terus saya tanya sama orang di sini. Tapi dikasih alamatnya salah. Jadi sampai saya ke sana gak ada juga, saya tanya sama anak-anak dan mereka kasih tahu untuk lokasi yang sebenarnya rumahnya," ujarnya.

3. Terungkap saat Sonia bertemu dengan adik pelaku dan melihat ada goni di depan rumah dengan bercak darah

Kucing Persianya Ditemukan Tinggal Tulang, Begini Curhat SoniaPixabay.com/ArtTower

Saat tiba di lokasi keberadaan pelaku, Sonia memberanikan diri hingga akhinya bertemu dengan adik pelaku. Awalnya Sonia mengaku tak igin membahas langsung kepada adiknya karena hal tersebut dianggap sensitif.

"Terus saya lihat goni depan rumahnya kayak banyak darah gitu, saya tanyak apa itu pak. Itu anjing bukan kucing, tapi karena kami penasaran kami buka aja rupanya itu banyak kucing.
Kemaren pas buka ada sekitar 4 atau 5 kepala kucing terus saya merasa salah satunya kucing saya karena biasa kucing domestik itu kan kepalanya lebih kecil. Sedangkan kucing saya Persia jadi lebih besar. Beda sendiri kerangkanya," ungkap Sonia.

Dirinya menyesalkan pelaku melakukan hal keji tersebut. Ia pun berharap tak ada lagi para pelaku yang tega memotong kucing dan anjing untuk dijadikan tambul (makanan saat minum tuak).

"Saya berharapnya pastinya dihentikan biar gak ada korban kucing dan anjing selanjutnya lagi. Masih banyak makanan yang layak dimakan, kecuali anjing dan kucing dan saya bingungnya kenapa orang di sini pada bungkam. Kenapa gak dari dulu dilaporkan?" harap Sonia.

Baca Juga: 6 Spesies Kucing Liar yang Berkerabat Dekat dengan Kucing Domestik  

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya