Unggul di Hitung Cepat, Bobby-Aulia Belum Mau Klaim Menang

Bobby: Kita tetap tunggu real count KPU

Medan, IDN Times -Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan nomor urut 02 Bobby Nasution dan Aulia Rachman menemui pendukung, relawan dan partai pengusungnya di Rumah Pemenangan Bobby-Aulia, Rabu (9/12/2020). Itu setelah hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survey menunjukkan keunggulannya atas pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Bobby mengatakan, pertemuan ini bukan klaim kemenangan. Melainkan hanya bersilaturahmi dengan relawan dan pendukung yang telah bekerja keras.

"Quick count adalah barometer ilmiah. Hasilnya memang tidak terlalu jauh dari perkiraan. Tapi ini mungkin sekadar gambaran dari hasilnya. Tetap kita tunggu hasil resmi dari KPU," kata Bobby.

1. Aulia yakin tingkat errornya hanya 1 persen

Unggul di Hitung Cepat, Bobby-Aulia Belum Mau Klaim MenangBobby Nasution-Aulia Racchman menyampaikan statemen di Posko Pemenangan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Sementara itu, Aulia Rachman mengatakan sejumlah lembaga sudah mengeluarkan hasil yang didominasi kemenangan Bobby-Aulia. Dia yakin angkanya gak akan jauh dari situ.

""Insyaallah ya paling error 1 koma sekian persenlah. Insyaallah kita menang dalam kontestasi Pilkada kota Medan. Tapi tetap tunggu real count," ucap Aulia.

Baca Juga: Hitung Cepat Pilkada Medan, Kubu Bobby-Aulia: Kita Unggul

2. Hal pertama dilakukan Bobby-Aulia jika sudah resmi terpilih nanti adalah selesaikan birokrasi dan banjir kota Medan

Unggul di Hitung Cepat, Bobby-Aulia Belum Mau Klaim MenangBobby Nasution-Aulia Racchman menyampaikan statemen di Posko Pemenangan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Nantinya, hal pertama yang akan dilakukan Bobby-Aulia jika menduduki jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yakni menyelesaikan birokrasi dan penanganan korban banjir yang terjadi pada beberapa hari lalu.

"Yang pasti kami lakukan pertama, hari ini permasalahan kota Medan di birokrasi ini akan kita selesaikan dan masyarakat akan langsung. Ini bagaimana kedepannya bisa kita lakukan bersih-bersih karena korban dari banjir kota Medan juga hari ini masih ada. Ini akan kita lakukan nanti mudah-mudahan itu drainase. Itu kita bersih-bersih itu dan untuk warga kota Medan untuk memberikan pendataan yang lebih baik lagi," ucapnya.

3. Tingkat partisipasi pemilih diklaim Bobby-Aulia naik dibanding tahun 2015

Unggul di Hitung Cepat, Bobby-Aulia Belum Mau Klaim MenangBobby Nasution-Aulia Racchman menyampaikan statemen di Posko Pemenangan (IDN Times/Prayugo Utomo)

Untuk tingkat partisipasi, Bobby-Aulia mengklaim ada peningkatan. Dibanding dari Pilkada Medan 2015 lalu.

"Saya rasa naik partisipasinya walaupun ini kita lihat tantangannya lebih besar dari 2015 tapi pasangan calon bisa mengajak kota Medan untuk menentukan piliannya dengan penyelenggara pemilu tentunya ke tps-tps kota Medan yang sangat ketat," pungkas Menantu Presiden RI, Jokowi.

Bobby menambahkan khususnya kepada Akhyar, sebagai petahana, ia tetap menghormati. Dia berharap setelah ini bisa saling sama-sama mendukung membesarkan kota Medan. "Beliau udak saya, kemaren kita bersalam-salaman, kita juga saling meminta maaf dan bercengkrama. Setelah tanggal 9 ini tidak ada lagi 01 dan 02 di Medan," ucap Bobby.

Dalam acara tersebut, tampak juga Musa Rajekshah sebagai Ketua Golkar Sumut, para perwakilan partai pendukung lainnya serta relawan.

Baca Juga: Hasil Real Count Internal, Akhyar-Salman Klaim Unggul di 220 TPS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya