Hitung Cepat Pilkada Medan, Kubu Bobby-Aulia: Kita Unggul

Relawan membludak di posko pemenangan

Medan, IDN Times - Posko pemenangan Pasangan Calon Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution - Aulia Rachman dipadati para pendukung dan relawan, Rabu (9/12/2020) petang. Mereka berkumpul menunggu kehadiran Paslon dan hasil hitung cepat.

Hitung cepat dua lembaga Median dan Jawa Pos Group menunjukkan menantu Presiden Joko Widodo itu unggul dari rivalnya Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

"Dua lembaga survei hitung cepat atau quick count, Median dan Jawa Post Grup. Hasil menunjukkan Bobby dan Aulia lebih unggul," kata Juru Bicara Timses Bobby - Aulia, Ikrimah Hamidy di Posko Pemenangan Jalan Putri Hijau.

Hasil hitung cepat Median diklaim sudah 100 persen data yang masuk. Dari data survei itu, perolehan suara Paslon Akhyar - Salman yakni 44,9 persen dan Bobby - Aulia 55,1 persen.

Sementara itu survei Jawa Pos grup data masuk sudah 95,14 persen. Di mana paslon Akhyar - Salman 45,9 persen sedangkan Bobby -Aulia 54,05 persen.

"Bagi kita data itu relatif pergerakan suara, jadi sangat kecil sekali ada perubahan. Apalagi data dari saksi kita di lapangan, datanya juga tidak jauh dari kedua lembaga survei itu," jelasnya.

Saat ini di posko pemenangan sejumlah tokoh juga terlihat hadir. Termasuk para petinggi partai di Sumut.

Hingga saat ini belum ada tanda-tanda Bobby datang ke posko. Sementara para relawan sudah menunggu sedari tadi. Para pendukung pun yampak berkerumun di dalam gedung dengan tidak memperhatikan jarak aman. Tak sedikit juga relawan dan pendukung Bobby yang tidak mengenakan masker.

Baca Juga: [BREAKING] Golput 'Menang' di TPS Tempat Bobby Nasution Mencoblos

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya