Plt Wali Kota Medan Sudah Pulang dari RS, Lanjutkan Isolasi di Rumah

Akhyar menunggu hasil tes swab selanjutnya

Medan, IDN Times - Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, sudah selesai jalani isolasi selama 14 hari di Rumah Sakit (RS) karena terpapar positif COVID-19, pada Selasa (4/8/2020). Akhyar telah keluar dari RS pada Selasa (18/8/2020) sehari setelah HUT ke-75 RI. Akhyar melanjutkan isolasi secara mandiri di rumah.

“Saat ini saya sedang menunggu hasil swab yang baru dilakukan," kata Akhyar, Rabu (19/8/2020).

1. Akhyar merasa alami Badai Sitokin di dalam tubuhnya sebelum dinyatakan positif COVID-19

Plt Wali Kota Medan Sudah Pulang dari RS, Lanjutkan Isolasi di RumahPlt Wali Kota Medan Akhyar Nasution (www.instagram.com/ahmadymax)

Akhyar mengakui bahwa, dirinya sempat mengalami badai sitokin sebelum dinyatakan positif COVID-19.

"Hal ini terjadi karena setelah 2 kali hasil swab dinyatakan negatif, kemudian saya pulang ke rumah. Nah, ketika itulah saya mengalami badai sitokin. Badai sitokin merupakan ada partikel koordinasi antibodi yang melakukan lompatan dari bagian bawah paru-paru ke bagian tengah dan bagian atas sebagian daripada paru-paru. Mungkin inilah yang menyebabkan saya menjadi positif," ungkapnya dalam salah satu video yang beredar pada pekan lalu.

Sementara itu, Jubir Tim Satgas kota Medan, Mardohar Tambunan telah membenarkan hal tersebut. “Oh itu proses dalam penyembuhan. Dalam proses penyembuhan masih ada tersisa mungkin virusnya yang perlu untuk dilakukan penanganan lagi yang sifatnya mungkin isolasi mandiri,” ucapnya.

Baca Juga: Akhyar Nasution Masih Dirawat karena COVID-19, Upacara Dipimpin Sekda

2. Akhyar lakukan isolasi mandiri di rumah dan menunggu hasil swab selanjutnya

Plt Wali Kota Medan Sudah Pulang dari RS, Lanjutkan Isolasi di RumahKPU beserta Bawaslu kota Medan mendatangi rumah dinas Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution untuk lakukan coklit (IDN Times/ Indah Permata Sari)

Saat ini, Akhyar melakukan isolasi mandiri di rumah usai pulang dari perawatan rumah sakit dan menunggu hasil swab selanjutnya.

“Sudah istirahat di rumah. Saya lupa kapan dia pulang, kemaren langsung dibilang sama Bapak (Akhyar). Karena Bapak kan harus diawasi Kepala Dinas karena sebagai pimpinan kesehatan tertinggi yakni Kepala Dinas Kesehatan Medan. Jadi beliaulah yang menangani langsung Pak Plt. Karena kan itu memang udah gaweannya figur masyarakat. Jadi saya lupa tanggal berapa dia pulang. Lupa gak ingat aku lagi ini,” ungkap Mardohar saat dikonfirmasi.

3. Istri dan anak Akhyar masih aman dari COVID-19

Plt Wali Kota Medan Sudah Pulang dari RS, Lanjutkan Isolasi di RumahIlustrasi aktivitas petugas coklit. IDN Times/ Indah Permata Sari

Untuk hasil swab Akhyar saat ini Mardohar belum dapat menjelaskan secara rinci. “Lupa, kalau gak salah sudah 2 kali entah tiga kali,” tambahnya.

Selain itu, menurutnya untuk istri dan anak atau keluarga Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution sampai saat ini masih aman dari COVID-19. “Untuk keluarga pak Akhyar sampai saat ini aman,” ucapnya.

Baca Juga: Sah! Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution Dipecat dari PDIP

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya