Hore! 1.377 Mahasiswa Baru Lulus SNMPTN di Unimed

Yang belum lulus bisa coba di SBMPTN dan Seleksi Mandiri

Medan, IDN Times - Tercatat‎ sebanyak 1.377 mahasiswa baru lulus di Universitas Negeri Medan (Unimed) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) tahun  ajaran 2020/2021 yang diumumkan pada Rabu (8/4) melalui laman resmi SNMPTN di http://portal.ltmpt.ac.id.

Rektor Unimed, Dr. Syamsul Gultom mengatakan para peserta tersebar dalam 51 Program Studi S1.

‎"Saya mengucapkan selamat kepada orangtua yang anaknya telah dinyatakan lulus pada jalur SNMPTN di Unimed. Kami sangat senang Bapak/Ibu dan siswa yang lulus telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed, karena sudah bergabung menjadi warga Unimed," sebut Syamsul melalui pesan whatsapp.

1. Siswa yang belum diterima masih punya kesempatan bersaing di SBMPTN dan Seleksi Mandiri

Hore! 1.377 Mahasiswa Baru Lulus SNMPTN di UnimedUnsplash.com/JESHOOTS.COM

Syamsul mengatakan bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNMPTN, masih punya kesempatan untuk bersaing kembali di jalur SBMPTN dan Seleksi Mandiri.

Sesuai kebijakan LTMPT, bagi siswa yang sudah dinyatakan lulus SNMPTN segera mempersiapkan seluruh dokumen untuk kebutuhan administrasi.

“Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ulang dan lihat jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang, agar tidak terlambat," tutur Syamsul.

Baca Juga: Unimed Beri Subsidi Pulsa Mahasiswa Selama Kuliah Online

2. Mahasiswa baru, segera melihat informasi tata cara registrasi ulang dan persyaratan

Hore! 1.377 Mahasiswa Baru Lulus SNMPTN di UnimedDok.IDN Times/istimewa

Syamsul mengimbau mahasiswa baru yang telah lulus untuk segera melihat informasi tentang tata cara registrasi ulang mahasiswa baru dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan. Informasi tersebut dapat dilihat di laman www.unimed.ac.id

"Civitas Unimed mengucapkan selamat bergabung bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur SNMPTN Tahun 2020," tutur Syamsul

3. Rektor Unimed berharap para mahasiswa nantinya dapat menjadi Duta Pencegahan COVID-19 dalam masyarakat

Hore! 1.377 Mahasiswa Baru Lulus SNMPTN di UnimedShutterstock/Minerva Studio

Syamsul mengingatkan untuk dapat menguatkan komitmen dengan melanjutkan Prodi dan PTN yang telah dituju sesuai pengumuman pada kelulusan. 

"Kami juga berharap agar para siswa yang sudah dinyatakan lulus jalur SNMPTN di Unimed, menunggu masa registrasi dan persiapan perkuliahan. Kami harapkan saudara semua dapat menjadi Duta Pencegahan COVID-19 di masyarakat," jelasnya.

Baca Juga: Pandemi Corona, Kampus Unimed Terapkan Ujian Online pada Mahasiswa

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya