Gadis Penyebab Perkelahian Anak Polisi dan Mahasiswa Diperiksa

SH berada di dalam Mini Cooper korban

Medan, IDN Times - Gadis remaja 17 tahun berinisial SH yang diduga kekasih KA, korban penganiayaan yang dilakukan Aditya Hasibuan, anak AKBP Achiruddin Nasution diperiksa Polda Sumut, Jumat (28/4/2023) sore.

Dari chat yang beredar, SH diduga menjadi pemicu cekcok antara KA dan Aditya. Remaja berambut pirang mengenakan topi hijau ini bersama lima orang pria lainnya.

Baca Juga: Dua Rekening AKBP Achiruddin Berisi Puluhan Miliar Dibekukan

1. SH Bungkam

Gadis Penyebab Perkelahian Anak Polisi dan Mahasiswa DiperiksaSH mendatangi Mapolda Sumut (Dok. Istimewa)

SH yang juga merupakan pelajar SMA ini terlihat memakai ka0s, jaket dan celana berwarna hitam. Sambil berjalan didampingi teman-teman dan kuasa hukumnya, SH yang diduga pemicu keributan ini tak berkata sepatah katapun.

Sambil terus berjalan menundukkan kepalanya dan kedua tangannya dimasukkan ke kantung jaket.

Sama halnya dengan SH, lima remaja pria lainnya juga bungkam. Mereka langsung masuk ke gedung Subdit IV Renakta, Ditreskrimum Mapolda Sumut.

2. SH diperiksa sebagai saksi karena berada di dalam mobil Mini Cooper

Gadis Penyebab Perkelahian Anak Polisi dan Mahasiswa DiperiksaSH mendatangi Mapolda Sumut (Dok. Istimewa)

Kuasa hukum keluarga KA, Irwansyahputra Nasution mengatakan, SH diperiksa sebagai saksi karena berada di dalam mobil Mini Cooper bersama Ken saat penganiayaan pertama kali yang dilakukan Aditya Hasibuan, di Jalan Ring road/Jalan Gagak Hitam Medan pada (22/2022) pukul 22:00 WIB.

Saat penganiayaan itu ia sedang menggendong keponakannya, dan melihat KA menganiaya, merusak mobil bersama teman-temannya.

"Jadi begini, SH menyaksikan penganiayaan terhadap KA yang pada saat di dalam mobil, jam 10 malam. Itu SH sedang berada di dalam mobil sedang menggendong keponakannya, begitu," kata Irwansyahputra Nasution, pada Jumat (28/4/2023).

3. Lima pria lainnya menyaksikan penganiayaan

Gadis Penyebab Perkelahian Anak Polisi dan Mahasiswa DiperiksaSH mendatangi Mapolda Sumut (Dok. Istimewa)

Sementara, untuk lima pria lainnya yang juga hadir ke Mapolda Sumut merupakan teman-teman KA yang menyaksikan penganiayaan di rumah AKBP Achiruddin Hasibuan.

Mereka jugalah diduga yang melihat dan ditodong dengan senjata laras di rumah Achiruddin Hasibuan.

"Yang ditodong senjata api bukan hanya KA dan saksi tetapi ada yang lain, inisial Y yang ada di dalam mobil dan dipaksa masuk," ucapnya.

Baca Juga: Kerap Pamer Moge, AKBP Achiruddin Laporkan Harta hanya Rp467 Juta

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya