Comscore Tracker

Wali Kota Hefriansyah Tidak Tahu Dipanggil Panitia Angket DPRD Siantar

Batas pemeriksaan Wali Kota hingga 22 Februari 2020

Pematangsiantar, IDN Times - Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah kembali tidak memenuhi panggilan panitia angket DPRD Siantar yang digelar Kamis (20/2) pagi. Hefriansyah diketahui sudah dua kali tidak menghadiri pemeriksaan tersebut. 

Ketua panitia angket Rini Silalahi menuturkan, pemeriksaan terhadap Hefriansyah dijadwalkan digelar sejak 19-22 Februari 2020. Ia dan panitia yang lain merasa kecewa akan hal itu. 

"Jika tidak hadir lagi, kita tahu bahwa Wali Kota Siantar tidak menghargai masyarakat Kota Siantar," ucapnya, Rabu (18/2). 

1. Wali Kota mengaku tidak mengetahui pemanggilan itu

Wali Kota Hefriansyah Tidak Tahu Dipanggil Panitia Angket DPRD SiantarSpanduk kedatangan Wali Kota Siantar (IDN Times/Gideon Aritonang)

Wali Kota Siantar Hefriansyah yang ditemui usai menghadiri peresmian Masjid An Nur di Balai Kota Siantar, Kamis (20/2), tampak terkejut usai ditanyakan terkait pemanggilan melalui surat panitia angket. 

Hefriansyah pun memanggil anak buahnya dan menanyakan perihal surat pemanggilan tersebut. "Aku memang lagi tugas di Jakarta. Ada surat?" tanya Hefriansyah yang kemudian dibenarkan ajudannya. 

Baca Juga: 6 Kebijakan Wali Kota Siantar yang Jadi Sorotan DPRD Siantar

2. Anak buah tak bisa pastikan kehadiran Hefriansyah

Wali Kota Hefriansyah Tidak Tahu Dipanggil Panitia Angket DPRD SiantarWali Kota Siantar hadiri peresmian Masjid di Balai Kota (IDN Times/Gideon Aritonang)

Kabag Protokoler Pemko Siantar Mardiana yang mendampingi Wali Kota saat itu menjelaskan surat yang dilayangkan pantia angket DPRD Siantar sedang diproses. Orang yang mengatur perjalanan dinas Wali Kota ini tidak bisa memastikan kehadiran Wali Kota untuk pemeriksaan esok hari. 

"Surat sudah diproses, tapi kan bapak wali baru sampai dari Jakarta siang tadi. Jadi belum tahu apakah besok beliau akan hadir atau tidak," ucap mantan Kadis Perizinan ini. 

3. "Wali Kota tidak bingung, hanya lelah usai tugas di Jakarta"

Wali Kota Hefriansyah Tidak Tahu Dipanggil Panitia Angket DPRD SiantarWali Kota Siantar Hefriansyah (IDN Times/Gideon Aritonang)

Mardiana sebagai anak buah yang mengatur jadwal dinas Wali Kota Siantar menampik jika bos nya itu tidak bingung saat ditanya wartawan perihal pemanggilannya. Mardiana berdalih jika Hefriansyah lelah usai memenuhi tugas luar di Jakarta. 

"Wali Kota tidak bingung, hanya lelah usai tugas di Jakarta. Makanya dia bilang mukjizat Tuhan lah saya bisa sampai di sini, pesawatnya 10 menit lebih cepat berangkatnya," terang Mardiana. 

Lebih lanjut dikatakannya, Hefriansyah esok pagi akan memenuhi agenda PPK dan pembukaan ujian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Siantar Hotel. 

"Memang ada besok (Jumat, 21/2) acara pembukaan kegiatan besok, pagi jam delapan. Tapi kemungkinan pak wali akan memenuhi panggilan DPRD sebelum batas waktu lah," pungkasnya.

Baca Juga: Wali Kota Tak Hadir, Pansus Angket DPRD Siantar Curhat ke Mahasiswa

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya