Usai Diautopsi, Jenazah Hakim PN Medan Dibawa ke Kampung Halaman

Polisi masih menunggu hasil autopsi

Medan, IDN Times - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menegaskan bahwa pihaknya masih menyelidiki kematian Jamaluddin (55) yang mayatnya ditemukan kebun sawit warga di Dusun II Namo Bintang Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, Jumat (29/11) siang.

Dadang mengaku masih menunggu hasil autopsi dari rumah sakit agar mengetahui secara pasti sebab kematian hakim sekaligus Humas di Pengadilan Negeri (PN) Medan itu.

"Kita masih menunggu hasil autopsi dan olah TKP," ucap Dadang melalui pesan singkat pada Sabtu (30/11).

1. Biarkan hasil autopsi yang membuktikan

Usai Diautopsi, Jenazah Hakim PN Medan Dibawa ke Kampung Halaman(Lokasi penemuan hakim PN Medan yang tewas di dalam mobil) Istimewa

Dadang juga tidak membantah ketika ditanyai posisi korban ditemukan berada di bangku tengah mobil Toyota Land Cruiser Prado BK 77 HD yang ditumpangi korban. Namun, dia belum berani menyimpulkan apa-apa dan masih menunggu hasil autopsi

"Korban memang benar berada di bangku tengah, tapi biarkanlah hasil autopsi nanti yang membuktikan," kata Dadang.

Baca Juga: Mobilnya Diduga Dijatuhkan ke Jurang, Hakim PN Medan Ditemukan Tewas

2. Usai menjalani autopsi jenazah langsung dibawa ke kampung halaman

Usai Diautopsi, Jenazah Hakim PN Medan Dibawa ke Kampung HalamanIlustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Terpisah, Humas PN Medan Erintuah Damanik menjelaskan, untuk proses autopsi jenazah korban sudah dilakukan. Selanjutnya langsung dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Sabtu (30/11) subuh.

‎"Iya, usai menjalani outopsi bagian dalam selama delapan jam. Jenazahnya langsung dibawa," kata Erintuah saat dikonfirmasi, Sabtu (30/11) siang.

3. Erintuah meminta polisi mengusut tuntas kematian korban

Usai Diautopsi, Jenazah Hakim PN Medan Dibawa ke Kampung HalamanHumas PN Medan Erintua Damanik (IDN Times/Fadly Syahputra)

Erintuah yang merupakan teman kerja korban di bagian Humas PN Medan, sangat sedih begitu mendengar kejadian yang menimpa Jamaluddin. Untuk itu, Erintuah meminta polisi mengusut kasus kematian rekannya itu dengan tuntas. Manurutnya, banyak dugaan-dugaan kematian korban yang dinilainya tidak wajar.

"Kalau memang ada dugaan (pembunuhan), atau kematian tidak wajar yang disebabkan orang lain, untuk menindaklanjutinya tentu dengan hasil outopsi," jelas Erintuah.

Sebelumnya, Hakim sekaligus Humas PN Medan Jamaluddin (55) ditemukan tewas di di kebun sawit milik masyarakat di Dusun II Namo Bintang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, pada Jumat (29/11).

Saat ditemukan, jasad warga Perumahan Royal Monaco Blok B No. 22 Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, itu berada di bangku tengah mobil Toyota Land Cruiser Prado BK 77 HD yang ditumpanginya. Posisi tubuhnya terlihat miring dengan wajah mengarah ke bagian depan bangku.

Pihak kepolisian yang mendapat informasi langsung menuju lokasi dan membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara TK II Medan untuk keperluan penyelidikan

Baca Juga: Hakim PN Medan Tewas, Sempat Datang ke Kantor untuk Isi Absen

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya