Sapi Presiden Jokowi Seberat 1,2 Ton Dibagikan ke 350 Warga Medan

Sapi disembelih di Jalan Air Bersih

Medan, IDN Times- Sapi seberat 1,02 ton dikurbankan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo untuk warga Medan. Sapi ini disumbangkan ke Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Agung Medan. Dilansir dari ANTARA, sapi ini akan dibagikan kepada 350 warga Medan, Sumatra Utara.

1. Sapi ini bernama Mosin

Sapi Presiden Jokowi Seberat 1,2 Ton Dibagikan ke 350 Warga Medanilustrasi mengolah dan menyimpan daging sapi (unsplash.com/Kyle Mackie)

Sapi ini diberi nama Mosin. Karena sapi ini berjenis limosin. "Berat sapi ditimbang terakhir 1.020 kilogram, sapi ini bernama Mosin karena jenisnya limosin," ujar Rahmat, pemilik sapi yang dibeli Presiden Jokowi di Deli Serdang.

Baca Juga: Sapi 1,3 Ton akan Dikurbankan di Sumut, Lebih Berat dari Punya Jokowi

2. Akan dibagikan ke masyarakat seputar masjid

Sapi Presiden Jokowi Seberat 1,2 Ton Dibagikan ke 350 Warga MedanIlustrasi ternak sapi. (IDN Times/Daruwaskita)

Sementara Wakil Sekretaris Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Agung Medan, Abdullah Matondang mengatakan, berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas pemberian hewan kurban ini.

"Sebagai syariat, kami akan melakukan pemotongan untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Abdullah, Rabu (28/6/2023).

3. Sapi disembelih di Jalan Air Bersih Medan

Sapi Presiden Jokowi Seberat 1,2 Ton Dibagikan ke 350 Warga MedanIlustrasi pemeriksaan hewan ternak. (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Nantinya akan dibagi menjadi 350 potongan untuk warga sekitar masjid dan tempat pemotongan.

"Diperhitungkan ada 350 bagian (kupon) yang akan dibagikan kepada masyarakat di seputar masjid dan tempat pemotongan di Jalan Air Bersih Medan," tambah Abdullah.

Sapi ini disembelih di Jalan Air Bersih Medan. Sebab, menurutnya, pemotongan di halaman Masjid Agung Medan kurang memungkinkan karena adanya pembangunan.

"Untuk itu, di masjid ini hanya memberikan sebagian daging hewan tersebut, karena sebagian lagi akan dibagikan di tempat pemotongan hewan," pungkasnya.

Baca Juga: Jemaah Muhammadiyah Sumut Padati  Salat Idul Adha di Lapangan Astaka 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya