Kena Teror, Rumah Ketua DPRD Kota Binjai Dilempari Batu Saat Dini Hari

Kaca jendela kamar pecah

Binjai, IDN Times - Rumah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai H Zainuddin Purba, di Jalan Sei Bangkatan, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, dilempar Orang Tidak Dikenal (OTK) dengan batu, Jum'at (16/8) sekitar pukul 03:10 dini hari.

Akibat pelemparan batu tersebut, kaca jendela bagian depan kamar milik ketua DPRD Binjai pecah.

Menindak lanjuti teror itu, istri Ketua DPRD Binjai Peratenta bersama saksi langsung melaporkan kejadian ke Polres Binjai dengan nomor LP/470/VII/2019/SPKT-C/Res Binjai.

1. Dilempar saat pemilik rumah tidur

Kena Teror, Rumah Ketua DPRD Kota Binjai Dilempari Batu Saat Dini HariIDN Times/Handoko

Peratenta mengatakan, saat kejadian dirinya sedang tertidur dan tiba-tiba terdengar suara seperti lemparan batu yang keras menghantam kaca.

"Pada saat saya sedang tertidur tiba-tiba ada suara lemparan yang keras. Saya terbangun lalu membangunkan suami, kami liat memang benar ada batu di kamar serta kaca jendela sudah pecah dan bapak langsung keluar memeriksanya," ucap Peratenta.

Baca Juga: Bersihkan Pasar Tavip, Pemko Binjai Cek-cok dengan Pedagang Ikan

2. Saat kejadian CCTV mati

Kena Teror, Rumah Ketua DPRD Kota Binjai Dilempari Batu Saat Dini Harihttps://sophosnews.files.wordpress.com/2016/10/cctv-1200.jpg?w=780&h=408&crop=1

Dirinya juga tidak menyangka kalau rumahnya diteror dengan dilempar batu. Karena selama ini menurutnya, dia tidak punya musuh dan tidak pernah merugikan orang lain.

"Pada saat kejadian kamera CCTV mati. Kami tidak ada pikiran negatif dengan siapapun," kata Peratenta.

3. Berharap polisi segera ungkap pelaku

Kena Teror, Rumah Ketua DPRD Kota Binjai Dilempari Batu Saat Dini HariIDN Times/Handoko

Peratenta berharap polisi segera mengungkap kasus teror pelempar yang mengakibatkan pecahnya kaca jendela kamar miliknya.

"Saya berharap polisi segera mengungkap pelaku pelemparan rumah kami. Kami merasa tidak nyaman dan terganggu, karena kami punya menantu di rumah yang sedang hamil," sebutnya.

4. Terima laporan, polisi lakukan penyelidikan

Kena Teror, Rumah Ketua DPRD Kota Binjai Dilempari Batu Saat Dini HariIDN Times/Hisyam Keleten Kelin

Kapolres Binjai melalui Kasubbag Humas Polres Binjai Iptu Siswanto Ginting, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Hingga kini, penyidik sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku.

"Laporannya sudah kita terima. Tadi yang melapor istri Ketua DPRD Binjai. Akan kota proses semaksimal mungkin agar kasusnya cepat diungkap," ujar Siswanto.

Baca Juga: KPU Binjai Tetapkan 30 Anggota DPRD Terpilih, Ini Daftar Lengkapnya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya