Impian Dua Juara MTQ Medan Masuk TNI AD Terwujud

Juara MTQ bisa masuk perguruan tinggi favorit atau TNI

Medan, IDN Times- Juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 Tingkat Medan mendapat kesempatan emas untuk bergabung dengan TNI AD. Hal ini dibenarkan Dandim 0201/Medan Kol Inf Hindratno Devidanto. Menurutnya ini jadi program Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

"Kami mempunyai program perekrutan secaba santri dan ini gayung pun bersambut dengan program dari Wali Kota Medan. Soal teknis, nanti bisa disampaikan di lapangan," ucap Hindratno.

1. Dua pemenang sudah mendaftar

Impian Dua Juara MTQ Medan Masuk TNI AD TerwujudIlustrasi Al-Qur'an (IDN Times/Sunariyah)

Yati Nazwan dan Farhan Wildan Nasution yang meraih predikat terbaik difasilitasi Wali Kota Medan dan pihak Kodim O2/01 untuk masuk TNI AD.

Yafi yang meraih predikat juara terbaik I putra cabang hafal 20 juz MTQ ke-55 Medan bersyukur mendapat kesempatan ini.

"Saya merasa bersyukur kepada Allah SWT, dan berterima kasih ke bapak Wali Kota Medan yang telah memfasilitasi saya mendaftar TNI AD," ucap Yafi.

Baca Juga: Mengenang Haji Anif, Bikin MTQ untuk Memeringati Hari Ulang Tahun

2. Impian menjadi anggota TNI AD terwujud lewat MTQ

Impian Dua Juara MTQ Medan Masuk TNI AD TerwujudIlustrasi TNI. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Yafi tak menyangka lewat MTQ, dia mendapat kesempatan bergabung menjadi anggota TNI. Hal itu sudah diimpiaknnya.

"Semoga melalui program ini menjadikan Kota Medan 'baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur' dan bapak Wali Kota Medan senantiasa diberikan kesehatan," ujar Yafi.

Sementara itu peraih juara terbaik I putra cabang hafalan 5 juz, Farhan Wildan Nasution juga memanfaatkan kebijakan ini untuk masuk TNI. Apalagi menurutnya itu bukan hal yang mudah.

"Saya menyampaikan terima kasih ke bapak Wali Kota Medan, karena telah menyediakan fasilitas ini kepada pemenang MTQ. Ini jadi wadah bagi kami menyiarkan dakwah," ujar Farhan yang menggondol tropi dan uang pembinaan Rp5 juta.

 

3. Wali Kota Medan beri kesempatan juara MTQ untuk masuk PTN atau masuk TNI AD

Impian Dua Juara MTQ Medan Masuk TNI AD TerwujudWali kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman (IDN Times/Dok. Umray)

Sebelumnya Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan juara MTQ bisa memilih masuk perguruan tinggi tanpa tes.

Pemenang bisa memilih masuk ke Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) tanpa testing serta beasiswa masuk ke Universitas Panca Budi. Selain melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, para pemenang juga diberikan fasilitas untuk bergabung menjadi prajurit TNI AD.

MTQ ke-55 Medan digelar 18-25 Februari 2022. Kecamatan Medan Belawan keluar sebagai Juara Umum MTQ Ke-55 tingkat Kota Medan 2022 dengan nilai 117 poin.

Baca Juga: Benahi Bagan Deli, 3 Bulan Bobby akan Berkantor di Medan Bagian Utara

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya