Bakal Calon Wali Kota Binjai Berburu Perahu, Gerindra Jadi Tujuan

Sapta Bangun dan Timbas mendaftar ke Gerindra

Binjai, IDN Times - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Binjai, yang akan digelar pada tahun 2020 berada di ambang pintu. Beberapa Bakal Calon (Balon) yang akan memimpin kota Rambutan ini pun terus berburu perahu agar dapat maju.

Salah satunya adalah Sapta Bangun. Usai kembalikan berkas ke Partai NasDem, anak dari Saleh Bangun, ini secara resmi juga mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Gerindra. Ia datang bersama rombongan, Kamis (15/11).

1. Berharap diusung Gerindra

Bakal Calon Wali Kota Binjai Berburu Perahu, Gerindra Jadi TujuanLogo Gerindra. pemilu.com

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat periode 2014-2019 ini mengatakan bahwa dirinya wajib mendaftar ke Gerindra. Dia menilai Partai besutan Prabowo Subianto tersebut merupakan partai The Best.

"Kita tahu Partai Gerindra adalah partai The Best dan sangat dicintai masyarakat Binjai," kata Sapta di kantor Gerindra, Jalan Pangeran Diponegoro, Binjai Selatan.

Selain itu, Partai berlambang Burung Garuda yang dipimpin Prabowo Subianto dinilai berpotensi dan berkompeten. Terutama karena partai pemenang kedua di Kota Binjai dengan mendudukkan lima kader partai di DPRD Binjai.

"Harapannya agar Partai Gerindra mengusung dalam pemilihan Walikota Binjai yang akan berlangsung pada 23 September 2020 mendatang. Saya memiliki harapan agar Gerindra mau mengusung saya mencalonkan diri," katanya.

Baca Juga: SAH! Dana Pilkada Binjai 2020 Sebesar Rp16,3 Miliar

2. Janji-janji mulai ditabur Sapta

Bakal Calon Wali Kota Binjai Berburu Perahu, Gerindra Jadi TujuanWakil Ketua DPRD Langkat Sapta Bangun mendaftar untuk Pilkada 2020 ke Gerindra (IDN Times/Handoko)

Sapta menebar janji akan melakukan sesuatu hal yang besar kepada masyarakat Binjai dan Partai Gerindra apabila terpilih menjadi Wali Kota Binjai periode 2020-2025. Ia berencana menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Binjai.

"Kita akan ciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya untuk meminimalisir pengangguran yang terus bertambah selama ini. Dan kemajukan dunia usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) adalah langkah-langkah dan strategi yang tepat. Kita akan perkuat marketing dan permodalan pelaku usaha UMKM agar mereka mampu bersaing," katanya.

Ketua penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai Partai Gerindra, M Dahlan mengatakan berkas dan formulir yang diserahkan Sapta Bangun telah lengkap. Selanjutnya akan digodok lagi di Gerindra Sumut.

"Berkasnya Sapta Bangun kami nyatakan lengkap dan akan kita rekomendasikan ke DPD Gerindra di Sumatera Utara," kata Dahlan.

3. Wakil Walikota Timbas Tarigan juga merapat ke Gerindra

Bakal Calon Wali Kota Binjai Berburu Perahu, Gerindra Jadi Tujuaninstagram/timbastarigan

Sebelumnya, Wakil Wali kota Binjai, Timbas Tarigan juga telah mendaftar diri ke Gerindra. Dia mengingatkan seluruh Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai periode 2020-2025 bersaing dan mencari simpati masyarakat secara sehat dan elegan.

"Sesuai undang-undang, semua warga negara Indonesia berhak dipilih dan maju sebagai kandidat. Namun ingat, bersaing lah secara sehat dan elegan, tanpa menjelek-jelekkan atau menyerang pribadi kandidat lain," ujar Timbas.

Secara khusus, Ketua DPW Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Sumatera Utara ini berharap Partai Gerindra memberikan dukungan dan dapat mengusungnya sebagai kandidat Calon Walikota Binjai.

Timbas siap menggandeng Ketua DPC Partai Gerindra Kota Binjai, Agus Supriantono agar berjuang bersama untuk membangun Kota Binjai.

"Gerindra ini partai besar. Kebetulan ini adalah partai politik keempat yang coba saya dapatkan dukungannya, setelah PDIP, Nasdem, dan PPP. Mudah-mudahan saja langkah saya dimudahkan," ungkap Timbas.

Baca Juga: Ikut Pilkada Binjai, Seorang Dosen Mendaftar ke PDIP

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya