PWI Langkat akan Gelar UKW dan Bentuk Badan Koperasi

Gelar raker perdana 2021

Langkat, IDN Times - Memasuki tahun baru 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat menggelar Rapat Kerja (Raker) perdana. Ada beberapa titik poin yang menjadi prioritas atau tolak ukur demi memajukan organisasi. Salah satu poin yang dibahas dalam rapat adalah menggelar Uji Kopetensi Wartawan (UKW).

Hal ini teramat penting karena dinilai dapat menjadi wartawan yang profesional dan terprifikasi. "Dalam rapat perdana ini, kita membahas tiga poin yang harus dilakukan. Salah satunya menggelar UKW dan memperhatikan kesejahteraan anggota serta mendirikan koperasi," kata Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga, Rabu (6/1/2020).

1. Tidak ada kubu-kubuan, terus jalin kekompakan sesama anggota PWI

PWI Langkat akan Gelar UKW dan Bentuk Badan KoperasiKetua dan anggota PWI usai menggelar rapat (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

M Darwis Sinulingga yang menjalankan kepemimpinan periode 2020- 2023 mengatakan, sesuai dengan visi dan misinya sebagai Ketua PWI Langkat yang baru, PWI Langkat sekarang sudah berbeda dengan PWI Langkat sebelumnya.
    
"Sekarang kita harus lebih kompak dan solid,  karena itu saya mengajak semua pengurus dan anggota untuk bersatu dan kompak, sebab Konferensi sudah usai. Jadi, tidak ada lagi kubu-kubuan. Mari kita bangun dan majukan PWI ini bersama-sama, sebab PWI ini bukan milik saya sendiri, tapi milik kita bersama," kata Darwis.

Baca Juga: Tahun 2020, Kejari Langkat Berhasil Selamatkan Uang Negara Rp575 Juta

2. Mencari mitra kerja dalam perhelatan UKW

PWI Langkat akan Gelar UKW dan Bentuk Badan Koperasilogo PWI

Karena itu, mengenai nama-nama yang layak dan pantas untuk didudukkan sebagai pengurus Koperasi PWI Langkat, Darwis pun mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk mendiskusikannya bersama-sama.
    
Sementara itu, terkait dengan UKW,  Darwis pun berharap agar seluruh pengurus dan anggota agar mau 'bergerak' untuk mencari mitra kerja yang ideal guna melancarkan pelaksanaan UKW yang diharapkan akan digelar pada bulan April yang akan datang.
    
"Untuk sementara ini,  kami sudah menjajaki kerjasama dengan Diskominfo Langkat. Namun, kami berharap agar kerjasama dengan pihak lain,  terutama dengan pihak swasta, juga bisa dilakukan," ujar Darwis lagi.  

3. Terus jalin tali silaturahmi besarkan organisasi PWI

PWI Langkat akan Gelar UKW dan Bentuk Badan KoperasiIDN Times/Haikal

Di akhir acara,  Darwis pun mengingatkan seluruh pengurus dan anggota agar tidak lupa untuk bersyukur. Dan selalu berusaha untuk memajukan PWI Langkat dan menjalin terus tali silaturahmi yang telah terjalin dengan baik.
    
"Ya, tidak lupa kita bersyukur, karena baru kali ini kita benar-benar solid dan kompak. Saya bangga dan saya berharap agar kekompakan ini bisa terus dijaga dengan baik," ujar Darwis lagi sambil tersenyum. 

Untuk selanjutnya, dirinya berharap agar nantinya badan Koperasi PWI yang dibentuk dapat segera bekerja dan berkontribusi untuk memajukan PWI serta kepada seluruh anggota untuk terus bergandengan tangan memajukan PWI Langkat khususnya.

Baca Juga: Hadapi Pandemik, PKK Kabupaten Langkat Bagikan 11.500 Masker

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya