Hadapi Pandemik, PKK Kabupaten Langkat Bagikan 11.500 Masker

Ingatkan untuk terus disiplin prokes

Langkat, IDN Times - Guna mendukung pemerintah pusat dalam menghadapi pandemik COVID-19, PKK Kabupaten Langkat kembali membagikan 11.500 masker. Penyerahan masker kepada ketua PKK Kecamatan se Kabupaten Langkat, dilaksanakan digedung PKK Stabat, Selasa (29/12/2020).

"Masing-masing dari pengurus PKK Kecamatan mendapatkan 500 masker, untuk selanjutnya diberikan kepada masing masing keder PKK dan masyarakat umum, hingga ke pelosok-pelosok Desa. Ini merupakan Gerakan Bersama Bagi Masker atau Gebrak Masker," kata ketua PKK Kabupaten Langkat, Sumatera Utara Tiorita Terbit Rencana, Selasa (29/12/2020).

1. Imbau masyarakat agar terus mematuhi prokes

Hadapi Pandemik, PKK Kabupaten Langkat Bagikan 11.500 MaskerPembagian masker yang dilakukan PKK Kabupaten Langkat (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Dalam kegiatan tersebut, dirinya terus mengimbau kepada seluruh anggota dan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19, sesuai anjuran pemerintah. Dalam kehidupan sehari-hari juga harus menerapkan 3M. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan.

 "Ayo sama-sama kita dukung program pemerintah dalam memberantas dan mengatasi pandemik COVID-19. Untuk itu, patuhilah segala aturan yang sudah ditetapkan. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga kesehatan. Lindungi diri kita dan keluarga yang kisa sayangi," terang dia.

Baca Juga: Persentase Kematian karena COVID-19 di Sumut Lampaui Nasional

2. Motivasi kader dan masyarakat berkarya membuat baju adat pengantin

Hadapi Pandemik, PKK Kabupaten Langkat Bagikan 11.500 MaskerMenerima buku pesona baju adat Pengantin Indonesia (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Usai membagikan masker, ketua TP PKK Langkat yang juga menjabat sebagai ketua Dekranasda Kabupaten Langkat, menerima buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia terbitan Dekranasda Pusat, yang diserahkan wakil ketua Bhayangkari Polres Langkat Hairil Sani, bersama rombongan.

"Terima kasih kepada Bhayangkari Polres Langkat. Insya Allah buku ini akan di manfaatkan oleh pengurus Dekranasda Langkat, serta dapat menjadi motivasi bagi semuanya, untuk membuat baju adat," kata dia.

3. Langkat akan adakan lomba membuat baju adat pengantin

Hadapi Pandemik, PKK Kabupaten Langkat Bagikan 11.500 MaskerKetua PKK Kabupaten Langkat saat memberikan arahan kepada kader (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Dalam pertemuan yang terbilang singkat tersebut. Tercetuslah usulan akan menyelenggarakan lomba membuat baju adat pengantin tingkat Kabupaten Langkat. Dengan harapan, kegiatan nantinya akan memberikan motivasi kepada seluruh kader dan masyarakat untuk menjaga adat istiadat.
 
"Penyerahan ini juga merupakan amanah dari ketua umum Bhayangkari dan Dekranasda Pusat untuk diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Langkat," wakil ketua Bhayangkari Polres Langkat Hairil Sani.

Menurutnya, buku sebanyak lima eksemplar ini berisi gambar-gambar pakaian adat pengantin dari seluruh suku yang ada di Indonesia, yang dihasilkan dari karya perancang-perancang terkenal.

Baca Juga: Gubernur Edy Rahmayadi Beberkan 4 Syarat Belajar Tatap Muka

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya