Istri yang Dibakar Suami Dirujuk ke RSU Adam Malik, Alami Luka Serius

Polisi endus keberadaan pelarian pelaku

Langkat, IDN Times - ANH, seorang istri yang dibakar suaminya  berinisial B dirujuk ke rumah RSUP H Adam Malik, Kota Medan, Sumatra Utara. Hal ini karena ia diduga mengalami luka bakar serius di seluruh tubuh mulai dari wajah hingga kaki.

Ini sempat diutarakan oleh Humas RSUD Tanjung Pura Rina. Namun dirinya, tidak bisa memberitahu kondisi korban saat ini dan kenapa akhirnya harus dirujuk ke RSUP H Adam Malik. "Sejauh ini tidak bisa kami beritahu, konfirmasi lanjut ke RSUP Adam Malik saja," kata Rina, Sabtu (7/10/2023)

1. Luka bakar dibagian wajah capai sekitar 45 persen

Istri yang Dibakar Suami Dirujuk ke RSU Adam Malik, Alami Luka Seriusilustrasi api (pexels.com/Jeremy Bishop)

Informasi yang diterima, peristiwa yang menimpa korban saat berada di Jalan Sei Bilah, Kelurahan Sei Bilah, kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, pada Kamis tanggal 5 Oktober 2023 semalam. Korban mengalami luka serius disekujur tubuhnya usai dibakar suaminya dengan menggunakan bensin. Luka serius itu pada bagian wajah korban yang terbakar sekitar 45 persen.

"Informasi yang diperoleh dari perawat RSUD Tanjung Pura, luka bakar yang parah pada bagian wajah, sekitar 45 persen terbakar," jelas salah seorang pendamping UPTD PPA Langkat, yang namanya tak ingin disebutkan.

Baca Juga: Diduga karena Cemburu, Suami di Langkat Bakar Istrinya

2. Pelaku bakar istri diduga mengkonsumsi narkoba

Istri yang Dibakar Suami Dirujuk ke RSU Adam Malik, Alami Luka Seriusilustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Di sisi lain, sejauh ini pihak kepolisian belum juga berhasil menangkap pelaku B. Polisi masih terus memburu pelaku yang melarikan diri usai membakar istrinya. "Ya benar suaminya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)," ujar Kasi Humas Polres Langkat, AKP S Yudianto.

Beredar rumor, jika pelaku merupakan pemakai aktif narkoba jenis sabu-sabu. Dan rumor ini seolah tidak ditampik oleh AKP Yusdianto. "Ini dapat dilihat, sudah berulang kali warga di sana keluar masuk penjara dalam kasus narkoba," jelas Yudianto. 

3. Polisi endus keberadaan pelaku usai membakar istrinya

Istri yang Dibakar Suami Dirujuk ke RSU Adam Malik, Alami Luka Seriusilustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Yusdianto, juga menggambarkan pelarian pelaku B yang disinyalir mengarah ke Kota Stabat. "Habis membakar istrinya, sesuai keterangan kanit Polsek Brandan, pelaku lari arah ke Kota Stabat. Dan ini masih dalam pengejaran polisi," terang Yudianto.

Diketahui, jika aksi pembakaran yang dilakukan pelaku diduga karena cemburu buta. Korban diyakini pelaku memiliki hubungan dengan pria idaman lain (PIL). Hasil pengumpulan bahan dan keterangan sementara, terduga pelaku berinisial B dan istrinya ANH adalah pasangan suami istri yang diduga tidak tercatat dalam kantor Urusan agama (KUA) atau mereka menikah secara siri.

"Korban ANH mengalami luka bakar di bagian wajah, dada, leher, kedua tangan, telinga kanan dan kiri serta paha sebelah kiri. Sementara temannya atas nama Kasdiana mengalami luka bakar di tangan sebelah kiri," tegas Yudianto.

 

Baca Juga: Warga Langkat Tertipu Praktik Perdukunan Gandakan Uang 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya