Diduga karena Cemburu, Suami di Langkat Bakar Istrinya

Polisi memburu pelaku yang kabur

Langkat, IDN Times - Kepanikan dan kehebohan terjadi di Jalan Sei Bilah, Lingkungan I, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

Suami berinisial B (17) membakar istrinya sendiri yang berinisial ANH (16). Meski nyawa korban selamat. Akibat peristiwa ini, sekujur tubuh korban mengalami luka bakar.

"Benar, saat ini kita masih mengejar pelaku yang kabur. Peristiwa terjadi pada Kamis tanggal 5 Oktober 2023 siang," kata Kasi Humas Polres Langkat AKP Yudianto, Jumat (6/10/2023).

1. Pelaku dan korban sudah tidak tinggal serumah

Diduga karena Cemburu, Suami di Langkat Bakar Istrinyailustrasi api (pexels.com/Jens Mahnke)

Dirinya menjelaskan, mulanya B dengan korban sudah tidak tinggal serumah sejak sepekan belakangan. Korban memilih menginap di rumah temannya bernama Elviana.

Siang sebelum kejadian, B menemui korban dan terlibat adu mulut atau cekcok dibelakang rumah Elviana. Setelah cekcok mulut, korban memilih masuk ke dalam rumah dan meninggalkan suaminya.

"Dugaan sementara dari keterangan saksi pembakaran ini dikarenakan B cemburu dengan istrinya. Karena istrinya memiliki kedekatan dengan pria lain. Meski demikian, kita masih terus memintai keterangan para saksi," papar dia.

2. Sempat cekcok, pelaku membeli bensin dan membakar istrinya

Diduga karena Cemburu, Suami di Langkat Bakar IstrinyaPolisi memasang garis police line di lokasi suami bakar istri (IDN Times/ istimewa)

Usai perkelahian, Yusdianto mengungkapkan, korban yang masuk ke dalam rumah langsung tiduran di ruang depan. Dia tidak sendiri, tapi ditemani oleh Kasdiana alias Dedek (18), yang juga tengah rebahan.

"Ketika itu, B meminta anak Elvina untuk membeli bensin eceran. Alasanya, ingin mengisi sepeda motor yang diparkirkan di depan rumah," terang Yusdianto.

Memang awalnya, bensi yang dibeli sempat diisikan ke sepeda motor pelaku. Namun hanya sebagian, dan sebagian lagi dibawa masuk ke dalam rumah. Di saat itulah, pelaku langsung menyiramkan bensin ke tubuh korban.

"Usai menyiramkan bensin, pelaku melemparkan rokok yang dihisapnya dan membakar istrinya," terang dia.

3. Usai membakar istri, pelaku langsung kabur dan kini menjadi buronan polisi

Diduga karena Cemburu, Suami di Langkat Bakar IstrinyaIlustrasi garis polisi. (IDN Times/Mardya Shakti)

Usai melihat istri menggelepar karena terbakar api, terang dia, pelaku lantas kabur menggunakan sepeda motornya. Tidak hanya istrinya, api juga membakar Dedek, teman korban yang tengah tidur.

"Jadi korban akibat peristiwa inu ada 2 orang. Selain istrinya. teman korban juga mengalami luka bakar. Namun tidak separah yang dialami korban," sebut dia.

Warga melihat peristiwa itu lantas mebawa korban ke puskesmas terdekat. "B dan istrinya ANH adalah pasangan suami istri yang diduga tidak tercatat dalam kantor Urusan agama (KUA) atau mereka menikah secara siri," tegas Yusdianto.

"Korban ANH mengalami luka bakar di bagian wajah, dada, leher, kedua tangan, telinga kanan dan kiri serta paha sebelah kiri. Sementara temannya atas nama Kasdiana mengalami luka bakar di tangan sebelah kiri," timpal dia.

Baca Juga: Warga Langkat Tertipu Praktik Perdukunan Gandakan Uang 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya