Idul Fitri, Polisi Siagakan 166 Personel di Setiap Titik Rawan Binjai

Ada 6 pos pam dan 1 pos pelayanan yang dibangun

Binjai, IDN Times - Polres Binjai mulai menyiagakan para personelnya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Sebanyak 166 personel disiagakan di setiap lokasi titik rawan dengan enam Pos Pengamanan serta satu Pos Pelayanan tersebar di beberapa titik Kota Binjai, Sumatra Utara.

"Dalam Operasi Ketupat Toba di Kota Binjai, Polres Binjai melibatkan personel pengamanan sebanyak 166 personel, dengan membentuk enam Pos Pam dan satu Pos Pelayanan di wilayah hukum Polres Binjai," kata Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang, Selasa (11/4/2023).

1. Dibutuhkan kerjasama dari semua pihak terkait

Idul Fitri, Polisi Siagakan 166 Personel di Setiap Titik Rawan BinjaiPos PAM dan Pos jaga yang disiagakan oleh Polres Binjai (IDN Times/ istimewa)

Saat rapat koordinasi di Aula Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, bersama unsur forkopimda, Hendrick menyampaikan, bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H, memerlukan kerjasama dari berbagai pihak.

Sehingga nantinya kerjasama yang baik dari beberapa pihak, dapat sama-sama memberikan pelayanan dan menjaga keamanan di Kota Binjai.

"Saya berharap kerjasama seluruh pihak instansi yang terkait. Sehingga nantinya masayarakat akan aman dan nyaman dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri," pintanya.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2023, Penumpang Bus ALS Turun 50 Persen

2. Semua stakeholder diminta mempersiapkan kebutuhan masyarakat jelang Idul Fitri 1444 H

Idul Fitri, Polisi Siagakan 166 Personel di Setiap Titik Rawan Binjaibinjaikota.go.id

Sementara Wali Kota Binjai Amir Hamzah meminta agar kepada semua stakeholder mempersiapkan kebutuhan masyarakat jelang Idul Fitri 1444 H, termasuk infrastruktur pendukung yang sering kali menjadi penunjang utama dalam mobilitas masyarakat.

Sebab, menurut Amir, lebaran selalu diiringi dengan tingginya antusiasme masyarakat baik dari segi kebutuhan pokok, maupun transportasi.

"Saya juga mengajak seluruh jajaran TNI dan Polri untuk berkoordinasi secara intens dan kolaboratif, dalam menjamin keamanan penyelenggaraan kegiatan ibadah selama bulan Ramadan dan Idul Fitri," kata Amir.

3. Wali Kota Binjai minta perangkat daerah memersiapkan Idul Fitri

Idul Fitri, Polisi Siagakan 166 Personel di Setiap Titik Rawan BinjaiPos PAM dan Pos jaga yang disiagakan oleh Polres Binjai (IDN Times/ istimewa)

Wali Kota Binjai ini juga meminta kepada perangkat daerah, untuk mematangkan rencana serta melaksanakan dengan baik sesuai bidang masing-masing. Sehingga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H berjalan dengan tertib, aman, lancar dan terkendali.

"Semoga sinkronisasi, sinergitas, dan komitmen kita bersama untuk memberikan pelayanan prima atas kebutuhan pokok masyarakat di Hari Raya Idul Fitri dapat diberikan kelancaran dan hasil yang baik oleh Allah SWT," tegas Amir.

Baca Juga: Dibuka saat Mudik, Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 5 dan 6 Masih Gratis

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya