Dua Tempat Hiburan Malam Dibakar OTK, Ratusan Pelaku Pakai Kelewang

Polisi sedang mendalami kasusnya

Binjai, IDN Times - Dua lokasi tempat hiburan malam (THM) dirusak dan dibakar. Kejadian terjadi diwaktu yang hampir bersamaan. Pelaku sekelompok orang tak dikenal (OTK). Mereka mengendarai sepeda motor dan mobil serta membawa kelewang dan mengenakan petutup kepala (sebo).

Massa yang berjumlah sekitar 100 orang lebih langsung masuk Champion dan CDI. Pemilik Champion diketahui berinisial S yang sebut ketua salah satu ormas di Binjai. Sementara pria berinisial K diketahui merupakan pemilik Cafe Duku Indah (CDI).

Hingga kini petugas gabungan baik TNI dan Polri, sudah turun kelokasi. Meski belum diketahui motif, namun dugaan sementara situasi memanas akibat persaingan bisnis lokasi tempat hiburan malam (THM).

1. Gunakan 15 sepeda motor, pria berbadan tegap bawa kelewang rusak dan bakar lokasi

Dua Tempat Hiburan Malam Dibakar OTK, Ratusan Pelaku Pakai KelewangLokasi THM dan barak yang didalamnya ada lokalisasi perjudian dirusak (IDN Times/ istimewa)

Lokasi yang pertama berada di Dusun Ban Reji, Desa Keala Mencirim, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Lokasi ini dibakar dan dirusak yakni terjadi Minggu (10/4/2022) sekira pukul 01.00 dinihari.

Menurut keterangan saksi mata, sekelompok pria menggunakan 15 sepeda motor berboncengan mendatangi lokasi. Mereka hampir rata-rata berbadan tegal, mengenakan tutup muka dan membawa senjata tajam (klewang).

Baca Juga: [BREAKING] Ponirin Meka, Legenda Kiper Timnas dan PSMS Meninggal Dunia

2. Terdengar suara ledakan seperti bom disusul api yang membakar seluruh lokasi

Dua Tempat Hiburan Malam Dibakar OTK, Ratusan Pelaku Pakai KelewangLokasi THM dan barak yang didalamnya ada lokalisasi perjudian dirusak (IDN Times/ istimewa)

Pria-pria misterius ini lantas menyuruh pengunjung dan penjaga meninggalkan lokasi. Setelah 5 menit kepergian saksi-saksi baik itu pengunjung dan penjaga pergi. Kemudian mereka mendengarkan suara ledakan seperti suara bom.

Usai mendengar suara ledakan seperti bom itu. Lalu saksi mata juga melihat api yang membakar lokasi hiburan dan barak-barak disekitaran tempat hiburan. Lokasi ini juga disebut-sebut sebagai tempat peredaran narkoba dan judi. Dari lokasi juga ditemukan mesin tembak ikan yang hancur dirusak.

3. Pengunjung berhamburan keluar ruangan

Dua Tempat Hiburan Malam Dibakar OTK, Ratusan Pelaku Pakai KelewangSepeda motor yang rusak dan hangus dibakar dilokasi THM (IDN Times/ istimewa)

Lokasi kedua yang diserang dan dihancurkan serta dibakar yakni Cafe Duku Indah (CDI) di Desa Namurube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Hampir sama dengan lokasi pertama, Minggu (10/4/2022) sekira pukul 02.30 dinihari.

Segerombolan massa lebih kurang 100 orang menggunakan sepeda motor dan mobil tiba dilokasi. Mereka juga membawa saja dan menggunakan penutup muka. Pada saat kejadian, pengunjung yang ramai langsung berhamburan meninggalkan lokasi CDI.

4. Polisi sedang lakukan pendalaman kasus

Dua Tempat Hiburan Malam Dibakar OTK, Ratusan Pelaku Pakai KelewangLokasi THM yang dirusak oleh sekelompok orang tak dikenal (IDN Times/ istimewa)

Di sana mereka melakukan pengerusakan dan pembakaran fasilitas CDI yang ada di seputaran lokasi. Baik parkir dan fasilitas didalam ruangan CDI. Puas merusak dan membakar lokasi, sekitar pukul 03.00 WIB. Massa yang tidak dikenal ini meninggalkan lokasi dan membubarkan diri.

Tidak hanya merusak fasilitas CDI didalam room. Pos jaga CDI terbakar rata dengan tanah serta 10 unit sepeda motor milik pengunjung maupun milik pekerja hangus terbakar. Atas kejadian ini, petugas baik TNI dan Polri, serta Polisi Militer (PM), telah turun kedua lokasi guna melakukan penyelidikan. 

Kasubag Humas Polres Binjai, Iptu Junaedi mengatakan pihaknya masih mendalami kasus yang terjadi.

Baca Juga: Ini Syal Bercampur Emas Seharga Rp30 Juta yang Pecahkan Rekor MURI

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya