Diduga Dicuri, Papan Bunga di Pernikahan Anak Wali Kota Binjai Hilang 

Pengusaha papan bungi rugi hingga Rp5 juta

Binjai, IDN Times - Aksi pencurian papan bunga terjadi di lokasi pesta pernikahan dr Vira Yoanda, putri anggota DPRD Kota Binjai, Norasiah, dengan M Fariz Al-Hafiz, putra Wali Kota Binjai Amir Hamzah di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Binjai, Sumatra Utara, Minggu (1/10/2023).

Papan bunga yang hilang tidak hanya satu set, melainkan dua set. Keduanya terpasang di lokasi yang saling berdekatan. Tepatnya di samping TST/Bandrek Heri, tidak jauh dari Simpang Trafficlight Kilometer 19.

1. Diketahui hilang saat akan diambil pemilik papan bunga

Diduga Dicuri, Papan Bunga di Pernikahan Anak Wali Kota Binjai Hilang binjaikota.go.id

Novi Dahlia, salah satu korban mengaku, hilangnya papan bunga miliknya diketahui pada Minggu (1/10/2023) malam, sekira pukul 22.00 WIB. Akibat peristiwa ini, dia mengaku mengalami kerugian mencapai Rp 5 juta.

"Jadi, waktu mau diambil untuk dibawa pulang sama tukang pasang, tahu-tahunya papan bunga sudah nggak ada," kata Novi, selaku Owner Novi Florist, Senin (2/10/2023) pagi.

Baca Juga: Harga Cabai Kian Pedas di Pasar Tradisional Binjai, Hampir Rp40 Ribu

2. Pemilik lihat dua pria bawa becak mesin angkat papam bunga

Diduga Dicuri, Papan Bunga di Pernikahan Anak Wali Kota Binjai Hilang Papan bunga ucapan selamat atas pelantikan wakil walikota binjai memenuhi sepanjang jalan menuju Balai Kota Binjai (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Peristiwa serupa juga dialami Situngkir, Owner Shyeila Florist. Sebelum hilang, dia mengaku, papan bunga miliknya tersebut ditempatkan tepat di sebelah papan bunga milik Novi Florist.

"Kalau menurut orang yang jual bandrek, sesuai laporan yang kami dapat dari si Andes, tukang pasang kami, malamnya itu dia sempat lihat dua laki-laki bawa papan bunga pakai becak mesin. Saat hujan deras," ungkapnya.

3. Merugi hingga Rp5 juta, pengusaha lapor ke pihak kepolisian

Diduga Dicuri, Papan Bunga di Pernikahan Anak Wali Kota Binjai Hilang Papan bunga ucapan selamat atas pelantikan wakil walikota binjai memenuhi sepanjang jalan menuju Balai Kota Binjai (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Diterangkan dia, kasus kehilangan papan bunga ini baru kali ini terjadi. Namun kalau pengerusakan atau papan disilet kerap terjadi. Atas kejadian ini mereka juga sudah mendatangi pihak kepolisian Polres Binjai. Sesampainya di kantor polisi, mereka disarankan petugas untuk menunggu hingga besok hari agar laporannya dapat diproses.

"Tadi kami sudah ke Polres Binjai, untuk membuat laporan. Namun, salah satu petugas menyarankan untuk menunggu 1×24 jam. Karena bisa saja papan bungan yang hilang terambil atau terbawa pengusaha papan bunga lain. Jadi besok kalau belum dapat juga, kami akan kembali mendatangi Polres Binjai untuk buat laporan secara resmi," pungkasnya.

Baca Juga: Seorang Pria di Binjai Cekik dan Silet Pacarnya hingga Tewas

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya