Sebanyak 2.308 Linmas Bantu Mengawal Pemilu Damai di Tapanuli Tengah

Akan dilatih oleh polisi

Tapanuli Tengah, IDN Times - Pasukan OPS Mantap Brata Toba 2019 menggelar apel gabungan yang dilaksanakan di Lapangan sepak bola GOR Pandan, Jalan Dr FL Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jumat (22/3).

Apel personel gabungan yang terdiri dari unsur kepolisian, BPBD, Pemadam Kebakaran, TNI, Ormas dan OKP ini bertujuan untuk pengamanan menghadapi Pemilu Tahun 2019.

"Kiranya apel gabungan ini mampu meningkatkan sinergitas TNI Polri dengan komponen masyarakat lainnya dalam mewujudkan keamanan NKRI khususnya di Tapteng," kata Dandim 0211/TT, Letkol Inf. Jimmy Rihi Tugu saat memimpin apel.

Baca Juga: Gubernur Sumut: Ulang Tahun Biasanya Tiup Lilin, Haji Anif Bikin MTQ

1. Penyelengara pemilu harus menunjukkan kinerja dengan baik dan jujur

Sebanyak 2.308 Linmas Bantu Mengawal Pemilu Damai di Tapanuli TengahIDN Times/Hendra Simanjuntak

Jimmy mengatakan, selain diikuti pasukan Polres Tapanuli Tengah, Denpom 1/2 Sibolga, Satradar 234 Sibolga, Kodim 0211/ TT, Lanal Sibolga, peserta upacara apel gelar pasukan OPS mantap brata ini juga diikuti sebanyak 2.308 anggota Linmas.

"Pihak penyelengara pemilu harus menunjukkan kinerja dengan baik dan jujur guna mewujudkan cita-cita untuk memilih pemimpin yang sesuai amanat UU," kata Jimmy yang didampingi Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Sukamat.

2. Sebanyak 2.308 anggota Linmas dilatih oleh personil Polres Tapteng

Sebanyak 2.308 Linmas Bantu Mengawal Pemilu Damai di Tapanuli TengahIDN Times/Hendra Simanjuntak

Ditambahkannya, mengingat bahaya hoaks yang mampu merusak ketentraman, dirinya pun mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama untuk tidak menyebar berita kebohongan yang belum tentu kebenarannya.

"TNI-Polri harus bisa bertugas ecara profesional dan terukur dalam mengatasi potensi konflik pemilu. Demikian juga dengan Babinsa dan Babinkamtibmas juga harus bisa mengatasi hoaks di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Pada acara tersebut, Bupati Tapanuli Tengah yang turut hadir juga menyerahkan sebanyak 2.308 anggota Linmas agar dilatih oleh personil Polres Tapteng.

Baca Juga: Posting 'Jokowi Main Dukun' di Akun Facebook, ZA Ditangkap Polisi

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya