Gubernur Sumut: Ulang Tahun Biasanya Tiup Lilin, Haji Anif Bikin MTQ

Berhadiah lebih dari Rp 200 Juta

Deliserdang, IDN Times - "Saya betul betul terkejut, tersanjung. Ada yang berulangtahun memperingatinya dengan membuat MTQ. Yang biasanya meniup lilin, ini membuat MTQ, Masya Allah. Saya ini bukan mengumbang, tapi kalau orang Medan ini suka pula diumbang, saya yakin Bapak Anif pun suka diumbang," ujar Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang disambut tawa dari seluruh hadiri saat ia memberi sambutan di acara penutupan MTQ Yayasan H Anif di Masjid Al Musanif Jalan Cemara, Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu (23/3).

Memang siapa pula yang memperingati ulang tahun dengan menggelar MTQ? Pertama dalam sejarah, inilah dia yang pertama kali. Semua pun takjub. Terlebih total hadiah lebih dari Rp 200 juta.

Baca Juga: Posting 'Jokowi Main Dukun' di Akun Facebook, ZA Ditangkap Polisi

1. Edy berharap MTQ berlangsung terus menerus

Gubernur Sumut: Ulang Tahun Biasanya Tiup Lilin, Haji Anif Bikin MTQIDN Times/Istimewa

Edy Rahmayadi mengaku betul-betul takjub. Apalagi para hadirin, semua kagum. Perayaannya sangat berarti bagi perkembangan agama.

"Apalagi memang tujuan H. Anif ini adalah untuk menghasilkan generasi muda yang mencintai dan memuliakan Al Quran serta membela agama Islam," katanya.

Gubernur berharap bahwa kegiatan MTQ ini bisa berlangsung sampai akhir hayat.

"Tahun ke depanya harus tetap dilaksanakan, jangan hanya 10 atau 20 seperti yang dibilang Ijeck, kegiatan ini harus dibuat sampai akhir nanti, MTQ ini harus tetap diadakan selama Sumut ini masih ada," tutur Edy.

2. Doakan Haji Anif selalu dalam keadaan sehat

Gubernur Sumut: Ulang Tahun Biasanya Tiup Lilin, Haji Anif Bikin MTQIDN Times/Istimewa

Edy Rahmayadi pun meyakini bahwa ribuan orang yang hadir merupakan wujud dari kecintaan mereka kepada Haji Anif.

"Orang sumut pasti kenal siapa Haji Anif. Banyak yang bilang dia tak baik, biarkan orang yang bilang seperti itu tapi kenyataannya hari ini banyak yang datang untuk mendoakannya," tutur mantan Pangkostrad tersebut.

Edy Rahmayadi juga meminta kepada seluruh rakyat Sumatera Utara bersama mendoakan ayahanda H. Anif agar selalu diberi kesehatan dan keberkahan.

"Saya atas nama rakyat Sumatera Utara mendoakan semoga ayahanda H. Anif tercinta selalu dalam kesehatan, semoga selalu memberi teladan bagi kita semua, amin," ujar Edy Rahmayadi.

Baca Juga: Penutupan MTQ Yayasan Haji Anif, Musa Rajeckshah Meneteskan Air Mata

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya