Dispora Tapteng Buka Seleksi Calon Paskibra Tahun 2019

Seleksi berlangsung selama dua hari

Tapanuli Tengah, IDN Times - Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara membuka seleksi calon Paskibra Tahun 2019 yang bertempat di GOR Pandan, Senin (2/4).

Pelaksanaan seleksi Paskibra yang dimulai dari tanggal 1-2 April 2019 ini meliputi seleksi kesehatan, seleksi kesemaptaan, dan seleksi wawancara.

"Peserta seleksi Paskibraka berjumlah 105 peserta yang sudah melalui seleksi administrasi," Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Tapteng, Hikmal Batubara.

Baca Juga: Pemkab Tapteng Akan Bangun 500 Unit Rumah untuk Warga Miskin

1. Tahap seleksi bekerja sama dengan Polres Tapteng, Kodim, dan Lanal

Dispora Tapteng Buka Seleksi Calon Paskibra Tahun 2019hertinyuliu.blogspot.com

Hikmal mengatakan, dengan digelarnya acara seleksi paskibraka ini diharapkan bisa melahirkan siswa-siswa yang terbaik untuk tampil dalam acara 17 agustus di tahun 2019.

"Tahapannya itu kita mulai dengan menyebar undangan ke sekolah-sekolah dan selanjutnya pihak sekolah yang melakukan seleksi bagi siswa-siswi," jelasnya.

Untuk tahapan seleksi paskibraka ini, kata Hikmal, pihaknya juga telah bekerja sama dengan Polres Tapteng, Kodim, dan Lanal.

Bagi yang lulus menjadi Paskibaraka Tapteng maka pemerintah Tapteng juga akan mengusulkan agar siswa-siswi yang terpilih bisa tampil di Provinsi Sumatera Utara.

"Mudah-mudahan dengan adanya tim seleksi ini kita harapkan anggota siswa-siswi yang ada di Tapteng sebagai peserta terbaik untuk kita tampilkan pada tanggal 17 Agustus 2019 baik dalam penaikkan bendera hingga penurunan bendera nantinya," ucapnya.

2. Siapkan 4 siswa untuk ikut seleksi tingkat provinsi

Dispora Tapteng Buka Seleksi Calon Paskibra Tahun 2019merahputih.com

Kabid Kepemudaan dan Olahraga Betti E Pasaribu, untuk menjadi peserta Paskibraka, para siswa harus mampu memenuhi beberapa kriteria yang telah ditentukan.

"Untuk anggota Paskibraka perempuan, tingginya minimal 160 cm dan untuk pria tingginya 170 cm. Saat ini kita sudah mempersiapkan 27 orang anggota Paskibra untuk tampil di kabupaten, dan untuk provinsi ada 4 orang, yang terdiri dari 2 putra dan 2 putri," ungkapnya.

Baca Juga: Buron 3 Bulan, Eks Ketua DPRD Tapteng Ditangkap di Kalimantan Utara

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya