Comscore Tracker

Bikin Heboh! Dikira Koper Berisi Bom Ternyata hanya Pakaian

Polisi sampai turun tangan!

Binjai, IDNTimes - Warga jalan Tengku Amir Hamzah, Kelurahan Jati Karya, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara, Rabu (20/11) dihebohkan dengan penemuan koper misterius.

Warga takut koper tak bertuan tersebut berisi bahan peledak atau benda berbahaya. Koper tersebut ditemukan di bawah pohon mangga tepat di depan salah satu kios jajanan tepi jalan.

1. Ditemukan pertama kali oleh pemilik kios

Bikin Heboh! Dikira Koper Berisi Bom Ternyata hanya PakaianKoper misterius yang dikira berisi bom (Dok. IDN Times)

Keterangan dihimpun wartawan di lokasi penemuan, koper berbentuk persegi dengan warna perpaduan cokelat dan krim itu ditemukan pertama kali oleh pria pemilik kios, Sakiman.

Awalnya pria 59 tahun ini tidak merasa khawatir dengan keberadaan koper tak bertuan itu. Namun karena menimbang maraknya isu teror bom, Sakiman lantas melaporkan temuannya itu kepada Kepala Lingkungan VI Kelurahan Kati Karya, Bejo.

"Saya khawatir isi tas itu barang yang aneh-aneh, semisal bom atau narkoba. Makanya saya langsung lapor ke Kepling, supaya cepat ditindaklanjuti," ujarnya.

Baca Juga: Ada Egy dan Firza, Ini 20 Nama Skuat Timnas U-22 Pilihan Indra Sjafri

2. Ada pria turun dari bus dan memesan teh manis

Bikin Heboh! Dikira Koper Berisi Bom Ternyata hanya PakaianKoper misterius yang dikira berisi bom (Dok. IDN Times)

Diungkapkan Sakiman, koper berukuran sedang tersebut diduga milik seorang pria yang merupakan penumpang bus CV Pelangi. Sebab beberapa saat sebelumnya, angkutan lintas provinsi itu sempat berhenti di depan kiosnya, untuk mengisi udara pada ban.

Namun Sakiman tidak tahu pasti, apakah barang tersebut sengaja ditinggal atau tanpa sengaja tertinggal oleh si pemilik.

"Tadi pagi sekitar jam 06.00 WIB, memang ada bus Pelangi berhenti di sini. Kebetulan satu penumpangnya ikut turun sambil bawa koper. Dia duduk di depan kios, lalu pesan teh manis dan pisang goreng," katanya.

Namun tidak lama setelah itu, pria tersebut bergegas naik ke dalam bus. Sebab angkutan umum yang ditumpanginya itu kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Medan.

"Setelah bayar teh dan pisang goreng, dia tergesa-gesa naik ke dalam bus. Sementara kopernya itu ditinggal," seru Sakiman, yang mengaku tidak menerima pesan apapun dari pria terkait.

3. Ternyata koper hanya berisi tumpukan pakaian

Bikin Heboh! Dikira Koper Berisi Bom Ternyata hanya PakaianKoper misterius yang dikira berisi bom (Dok. IDN Times)

Pasca dilaporkan ke polisi, petugas gabungan dari Polsek Binjai Utara dan Polres Binjai tiba di lokasi penemuan. Seketika itu, mereka melalukan langkah pengamanan dan sterilisasi area.

Sebaliknya, kehadiran belasan polisi membuat warga dan para pengguna kendaraan menjadi penasaran. Mereka kemudian berkumpul dan menyaksikan kegiatan polisi di tempat itu.

Situasi itu pun sempat membuat arus lalu-lintas dan mobilisasi kendaraan di sekitar kawasan Jalan Tengku Amir Hamzah dan Jalan Lingkar Binjai-Tandam terhenti beberapa saat.

Beruntung kondisi kemacetan tidak berlangsung lama. Setelah isi koper teridentifikasi, rasa penasaran warga akhirnya hilang. Mereka pun memutuskan pulang dan kembali beraktifitas normal.

"Saat dibuka dan diperiksa isinya, kita tidak temukan benda berbahaya, seperti yang dicurigai warga. Sebab di dalam koper itu hanya ada tumpukan pakaian," ungkap Kapolsek Binjai Utara, Kompol Gultom Rosmaida Feriana.

 

4. Polisi tunggu pemilik barang datang ke Polsek Binjai Utara

Bikin Heboh! Dikira Koper Berisi Bom Ternyata hanya PakaianKoper misterius yang dikira berisi bom (Dok. IDN Times)

Sebagai langkah lanjutan, polisi selanjutnya membawa dan mengamankan koper tersebut menuju Mapolsek Binjai Utara, sembari menunggu sang pemilik datang mengambil barang terkait.

Baca Juga: Kena Tembakan Misterius, Warga Sibolga Belokkan Mobil ke Kantor Polisi

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya