Bikin Bangga! 5 Siswa SMK Muhammadiyah Tapteng Masuk PTN Tanpa Ujian

Bupati Tapteng: Kami akan kuliahkan sampai selesai

Tapanuli Tengah, IDN Times - Warga Tapanuli Tengah khususnyaSMK Muhammadiyah 11 Sibuluan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara patut merasa bangga.

Pasalnya, limasiswanya dinyatakan lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur undangan SNMPTN. Jadi tidak perlu lagi mengikuti ujian SBMPTN.

"Ini adalah kebanggaan bagi saya selaku kepala sekolah, karena untuk tahun ini ada lima orang siswa kita yang ikut jalur undangan SNMPTN untuk masuk ke PTN. Ada peningkatan, tahun sebelumnya yang hanya ada 1 orang siswa yang mengikuti jalur undangan SNMPTN," Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan, Dedi Fahri Sihotang saat ditemui di ruangannya, Senin (27/3).

1. Tidak terlepas dari kerja keras guru yang mendidik para siswa

Bikin Bangga! 5 Siswa SMK Muhammadiyah Tapteng Masuk PTN Tanpa UjianIDN Times/Hendra Simanjuntak

Dengan lulusnya kelima siswa didiknya ini , kata Dedi, membuktikan bahwa SMK Muhammadiyah 11 Sibuluan mampu menjadi sekolah kejuruan terbaik di Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Tentunya kami merasa bangga atas capaian tersebut dan prestasi ini juga tidak terlepas dari kerja keras para guru pengajar yang mendidik para siswa," katanya.

Baca Juga: Sebanyak 2.308 Linmas Bantu Mengawal Pemilu Damai di Tapanuli Tengah

2. Berikut nama-nama siswa yang lulus PTN

Bikin Bangga! 5 Siswa SMK Muhammadiyah Tapteng Masuk PTN Tanpa UjianIDN Times/Hendra Simanjuntak

Dedi menyebut, kelima siswa yang lulus SNMPTN tersebut yakni Putri Aisyura Gea (Manajemen Perhotelan), Putri Sri Wahyuni (Kesehatan Masyarakat), Dinda Azhari Pardede (Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer), Zulhamdan Kadri Pasaribu (Teknik Mesin) dan Zulman Khan (Teknik Mesin).

"Ada tiga orang siswa masuk perguruan Universitas Negeri Medan, dan dua lagi masuk ke Universitas Negeri Padang dan Universitas Teuku Umar," sebutnya.

3. Bupati Tapteng: Apabila dari keluarga kurang mampu, kami akan kuliahkan sampai selesai

Bikin Bangga! 5 Siswa SMK Muhammadiyah Tapteng Masuk PTN Tanpa UjianIDN Times/Hendra Simanjuntak

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengaku bangga dan senang atas capaian prestasi yang diraih kelima siswa tersebut.

"Saya akan terus mendukung. Saya bangga sebagai bupati Tapanuli Tengah. Kalau memang keluarga kurang mampu, kami akan kuliah kan sampai selesai," kata Bakhtiar kepada IDN Times.

Baca Juga: Tapanuli Tengah Diterjang Angin Puting Beliung, 5 Rumah Rusak Berat

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya