Asah Skill Pelajar, Honda Gelar Servis Gratis di SMK Binaan

Honda mendukung dunia pendidikan vokasi

PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda menggelar rangkaian kegiatan “Servis Gratis” di sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mitra Binaan AHM yang menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di sepanjang Mei 2022.

Tercatat ada 15 SMK Mitra Binaan AHM dari berbagai daerah yang ikut ambil bagian dalam kegiatan servis gratis kali ini, sebut saja SMKS Mandiri Percut Sei Tuan, SMKS Citra Harapan, SMKN Muhammadiyah 9 Medan, SMKN 1 Lubuk Pakam, SMKN 2 Binjai, SMKN 2 Medan, SMKS GBKP Kabanjahe, SMKS Muhammadiyah 10 Kisaran, SMKS Musda Perbaungan, SMKS Persiapan, SMKS Satrya Budi 1 Perdagangan, SMKS PABA Binjai, dan SMKS Tri Karya, SMKN 1 Amandraya, dan SMKS Wira Jaya.

Tidak hanya ditujukan bagi siswa, karyawan, dan para guru masing-masing SMK Mitra Binaan AHM, namun bersama Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) servis gratis ini juga dibuka untuk masyarakat sekitar pengguna motor Honda yang ingin merawat motor kesayangannya.

Baca Juga: Dipecat Karena Narkoba, Kini Bripka Andi Diduga Terlibat Siksa Tahanan

1. Wadah untuk mempraktekkan pengetahuan tentang ilmu perbengkelan

Asah Skill Pelajar, Honda Gelar Servis Gratis di SMK BinaanServis Gratis di SMK Binaan Honda (Dok. IDN Times)

Sepanjang kegiatan servis gratis berlangsung, para siswa SMK khususnya jurusan teknik sepeda motor juga diberi kesempatan untuk mengaplikasikan ilmunya secara langsung dalam melakukan servis motor di bawah bimbingan para mekanik terlatih Honda yang siap untuk sharing ilmu.

Iman Syahbudi, S.Pd, selaku Kapala sekolah SMK Satrya Budi 1 Perdagangan mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan servis gratis dari Honda ini.

Karena tidak hanya memberi kebahagiaan bagi sekolah, namun yang terpenting adalah para siswa memiliki wadah untuk mempraktekkan pengetahuan tentang ilmu perbengkelan yang mereka miliki secara langsug di bawah bimbingan ahlinya.

2. Salah satu kontribusi Honda untuk meningkatkan dan mengasah kualitas para siswa SMK

Asah Skill Pelajar, Honda Gelar Servis Gratis di SMK BinaanSafety Riding Lab di SMK Panca Abdi Bangsa (PABA), Kota Binjai, Sumatera Utara (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, aktivitas servis gratis yang digelar di SMK merupakan salah satu kontribusi Honda untuk meningkatkan dan mengasah kualitas para siswa SMK Mitra Binaan AHM yang ada di wilayah Sumatera Utara.

Sehingga kedepannya dapat menjadi generasi mekanik berbakat yang mandiri dan profesional di bidangnya.

3. Mendukung dunia pendidikan vokasi

Asah Skill Pelajar, Honda Gelar Servis Gratis di SMK BinaanServis Gratis di SMK Binaan Honda (Dok. IDN Times)

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan kiprah Honda dalam dunia pendidikan vokasi di Sumatera Utara merupakan perwujudan dari komitmen sinergi bagi negeri yang gencar dilakukan Honda melalui berbagai aktivitas yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat menuju Sumatera Utara yang lebih baik.

Baca Juga: Bensin di SPBU di Tapteng Diduga Bercampur Air, Belasan Motor Mogok 

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya