TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Soal Pengembalikan KTA PDIP, Bobby: Lihat Nanti Ya

Bobby: Sejauh ini saya masih kader PDIP

DPP PDIP telah mengumumkan pasangan bakal calon Wali Kota Medan-Wakil Wali Kota Medan yang akan diusung pada Pilkada Medan, yakni M Bobby Arif Nasution dan Aulian Rachman, pada Selasa (11/8/2020). (IDN Times/Indah Permata Sari)

Medan, IDN Times – Menantu Presiden Joko Widodo; Muhammad Bobby Afif Nasution semakin berani secara terang-terangan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan kakak iparnya Gibran Rakabuming Raka. Terbukti, Wali Kota Medan itu mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo dalam acara Barisan Pengusaha Pejuang di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Namun kata Bobby, dia sudah minta izin ke Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan untuk deklarasi itu.

"Saya minta izin juga kemarin ke DPP untuk kegiatan hari Rabu, saya sudah minta izin untuk kegiatan deklarasi sudah menyampaikan, minta izin ke DPP," ujar Bobby Nasution di sela kegiatan pasar murah Kecamatan Medan Polonia, Kamis (9/11/2023).

Baca Juga: PDI Perjuangan Medan Menilai Bobby Nasution Tak Santun Berpolitik

1. Belum tegas bakal kembalikan keanggotaan PDI Perjuangan

Bobby Nasution saat menemui Prabowo pada akhir Desember 2019 (Instagram/@Sugiatsantoso)

Bobby juga sudah dipanggil oleh DPP PDI Perjuangan. Dia juga sudah diminta untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan. Namun ketika ditanya berulang soal pengembalian KTA  itu, Bobby tidak memberikan jawaban tegas.

"Insyaallah, lihat nanti ya," ujarnya.

"Tidak ada saya tutup-tutupi, saya menyampaikan tentunya secara kader, saya masih ingin menjadi kader PDI Perjuangan, namun dalam menitipkan nasib bangsa kepada calon presiden dan wakil presiden mungkin berbeda," imbuhnya. 

2. Kata Bobby, dukungan kepada Prabowo-Gibran demi kepentingan bangsa

Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama para wali kota terdahulu dan eks Gubernur Sumut membuka Ramadan Fair, Selasa (28/3/2023) malam (Dok.Istimewa)

Bobby juga menanggapi kekecewaan PDI Perjuangan soal dirinya yang sudah diantarkan menjadi Wali Kota Medan. Namun Bobby malah membelot dari keputusan partai yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

"Ya pokoknya semuanya demi kepentingan bangsa dan negara," tutupnya.

Baca Juga: Soal Dukung Prabowo-Gibran, Bobby: Saya akan Komunikasikan ke PDIP 

Berita Terkini Lainnya