PDI Perjuangan Medan Menilai Bobby Nasution Tak Santun Berpolitik

Boydo: KTA sampai saat ini belum ada dikembalikan

Medan, IDN Times - Dewan Pimpinan Cabag (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Medan semakin merasa kecewa atas sikap Bobby Nasution memberikan dukungan kepada pasangan Bacapres dan Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024. Seperti diketahui Bobby baru saja mendeklarasikan Barisan Pengusaha Pejuang di Jakarta, Rabu (8/11/2023) yang mendukung Prabowo

Bendahara PDI Perjuangan Medan Boydo HK Panjaitan kepada IDN Times, Kamis (9/11/2023) mengatakan, etika Bobby Nasution dalam bersikap di dunia politik saat ini tergolong rendah dan sangat tidak menghargai pihak yang sudah berjuang padanya dulu.

“Iya, kita merasa sangat kecewa. Etikanya dalam berpolitik sangat rendah,” ungkap Boydo.

1. Seharusnya Bobby mengembalikan KTA dulu sebelum deklarasi

PDI Perjuangan Medan Menilai Bobby Nasution Tak Santun BerpolitikBoydo HK Panjaitan, sebagai Bendahara PDI Perjuangan Medan (instagram @boydopanjaitan)

Dikatakan Boydo juga bahwa seharusnya dia mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP terlebih dahulu sebelum melakukan deklarasi dukungan tersebut. Hal ini sebagai bentuk santun dalam berpolitik.

“Dalam hal ini harusnya ada sopan santun politik. Dia (Bobby) kembalikan dulu KTA partai. Dan ini sudah diingatkan oleh DPP PDI Perjuangan saat pertemuan di Jakarta," tambah Boydo.

Baca Juga: Prabowo Pamer Jip Buatan Pindad di Depan Relawan Bobby Nasution

2. Bobby dinilai tidak beri contoh politik yang baik pada anak muda

PDI Perjuangan Medan Menilai Bobby Nasution Tak Santun BerpolitikMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, berkunjung ke rumah dinas dari Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution (dok. Tim Media Prabowo Subianto)

Boydo menambahkan bahwa, apa yang dilakukan Bobby Nasution tidak memberikan contoh politik yang baik kepada anak muda sebagai generasi penerus bangsa. Padahal sebagai tokoh muda hal itu bisa jadi inspirasi.

“Ingat dulu kita bersama, kita dulu saling mendukung. Ini semuanya dikali nol (oleh Bobby), enggak penting komitmen, enggak penting integritas. Jadi jiwa anak muda yang seperti apa yang mau kita bangun, untuk masa depan bangsa ini kalau seperti itu,” ucapnya.

3. PDI Perjuangan saat ini sedang fokus pada kemenangan Ganjar-Mahfud

PDI Perjuangan Medan Menilai Bobby Nasution Tak Santun BerpolitikPDI Perjuangan (instagram @boydopanjaitan)

Sebelumnya, Ketua DPP Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Komarudin Watubun menyatakan telah mengingatkan Bobby Nasution mengembalikan KTA bila mendukung Prabowo-Gibran.

“Kan sudah dipanggil juga oleh pak Komarudin kemaren, tapi tidak diindahkan dia (Bobby),” tutur Boydo.

PDI Perjuangan, diungkapkan Boydo saat ini sedang fokus untuk memenangkan Bacapres dan Bacawapres Ganjar-Mahfud. "Saat ini kita akan fokus pada kemenangan Ganjar dan Mahfud,” ucapnya.

Sebelumnya Bobby Nasution dalam deklarasi menyebut Prabowo Subianto ada di hati relawan Barisan Pengusaha Pejuang.

Bahkan, ia mengklaim 38 perwakilan pengusaha yang hadir di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023) datang untuk mendukung Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

“Kami yang berdiri dan yang duduk ataupun DPP yang ada di daerah, kami yakinkan, kami pastikan, kalau Pak Prabowo itu ada di hati kami, Pak,” kata Bobby di depan Prabowo disambut tepuk tangan ratusan relawan.

Ia mengatakan, program dalam visi-misi Prabowo-Gibran menjadi alasan relawan Barisan Pengusaha Pejuang mendukung.

“Ini yang hadir Pak Prabowo yang berdiri kami pengusaha-pengusaha dari daerah selain pengusaha, kami juga pejuang yang hari ini kami mendeklarasikan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Jadi Pak Prabowo, kalau bahasa anak Medan-nya, 'mudah-mudahan aman ini barang’, Pak,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Bobby pun membacakan deklarasi dukungannya kepada Prabowo-Gibran.

“Kami barisan pengusaha pejuang dengan ini menyatakan mendukung, memilih, dan menenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden republik indonesia tahun 2024-2029,” kata Bobby.

Baca Juga: Soal Dukung Prabowo-Gibran, Bobby: Saya akan Komunikasikan ke PDIP 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya