Penutupan Sementara Jalan Sudirman Medan Ditarget hingga 20 November

Sudah 2 hari pengalihan arus lalin karena perbaikan jalan

Medan, IDN Times - Terhitung sudah dua hari penutupan sementara Jalan Sudirman, dan belum dapat dipastikan hingga sampai kapan kembali seperti awal. Namun, ditargetkan proyek perbaikan jalan tersebut selesai pada (20/11/2023). Artinya, penutupan sementara jalan juga akan dilakukan.

Hal ini dikatakan Kasi Daltib Dinas Perhubungan Kota Medan, Erlando Purba pada IDN Times saat dikonfirmasi, pada Rabu (8/11/2023).

"Kemaren sudah kita koordinasi, itu belum tahu kita lamanya, karena ada pengerjaan jalan di depan Rumah Dinas Gubernur Sumut, ini juga harus lihat kondisi juga dengan faktor cuaca hujan,” jelasnya.

1. Proyek pengecoran tepat di depan Rumah Dinas Gubernur Sumut

Penutupan Sementara Jalan Sudirman Medan Ditarget hingga 20 NovemberPerbaikan jalan di jalan Sudirman Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Erlando menjelaskan bahwa penutupan sementara jalan Sudirman ini dikarenakan adanya proyek perbaikan jalan. Proyek perbaikan jalan dengan pengecoran setinggi 20 cm ini tepat berada di depan Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara.

Sehingga, Dinas Perhubungan Kota Medan membuka kembali arus lalu lintas di jalan Mongonsidi dan jalan Pattimura sebagai pengalihan jalan.

Namun, dengan adanya pengalihan arus lalu lintas ini para pengendara tampak semakin menumpuk hingga menyebabkan kemacetan.

Terpantau Jalan Sudirman ditutup dengan dinding barikade/traffic blo road barrier atau pembatas jalan tanaga. Namun, untuk pengendara roda dua masih bisa.

Baca Juga: Jalan Sudirman Ditutup, Penumpukan Terjadi di Jalan Monginsidi

2. Nantinya akan ada proyek perbaikan jalan yang sama di depan Rumah Dinas Walikota Medan

Penutupan Sementara Jalan Sudirman Medan Ditarget hingga 20 NovemberSuasana kemacetan di persimpangan jalan Mongonsidi Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Disampaikan juga bahwa, usai proyek perbaikan jalan yang sama seperti di depan Rumah Dinas Gubernur Sumut yang selanjutnya berada di depan Rumah Dinas Wali Kota Medan.

“Depan Rumah Dinas Walikota Medan juga nanti akan diperbaiki lagi jalan seperti pengecoran di depan Rumah Dinas Gubernur Sumut,” katanya.

Artinya, nanti akan ada kembali pengalihan arus lalu lintas. Saat ini, belum bisa memastikan kapan proyek atau penutupan jalan tersebut.

3. Diimbau pengguna jalan yang ingin k earah Sudirman melewati Jalan Mongonsidi

Penutupan Sementara Jalan Sudirman Medan Ditarget hingga 20 NovemberSuasana kemacetan di persimpangan jalan Mongonsidi Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Terkait kemacetan, menurutnya, dilakukan perubahan satu arah tersebut karena menghindari kemacetan pada dua arah di Jalan Mongonsidi. Namun, karena ada perbaikan di Jalan Sudirman maka untuk sementara menjadi dua arah.

Dampak dari penutupan jalan Sudirman, terlihat di persimpangan jalan Mongonsidi kendaraan roda empat dan dua menumpuk. Sehingga, titik ini mengakibatkan kemacetan.

Pengendara yang berasal dari Jalan Jamin Ginting menuju ke jalan Mongonsidi terlihat tidak sabar untuk melaju. Begitu juga sebaliknya, dari Jalan Pattimura masuk ke Jalan Mongonsidi.

“Kadang di jam-jam tertentu saja. Sepeti sore pulang jam kerja dan anak sekolah,” ucapnya.

Dia mengimbau untuk pengguna jalan yang ingin ke arah Sudirman melalui Jalan Mongonsidi.

Baca Juga: Di Jalan Sudirman Banyak Penanaman Kabel FO Tak Sesuai Kaidah

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya