TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prajurit Kopassus yang Gugur di Papua Berencana Menikah Februari 2020

Sang kekasih sudah punya firasat sebelumnya

Foto kebersamaan Lettu Erizal Zuhri dengan kekasihnya Putri (dok. instagram @putrikladiaa)

Dairi, IDN Times - Gugurnya prajurit Kopassus Lettu Erizal Zuhri Sidabutar dan Serda Rizky menjadi duka mendalam bagi keluarga besar TNI . Keduanya gugur dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Selasa (17/12).

Lettu Erizal diketahui putra daerah asal Dairi, Sumatera Utara. Rencananya, pemakaman Lettu Zuhri akan dilaksanakan dengan upacara militer, Jumat (20/12). Erizal merupakan putra kandung Aiptu Rukur Sidabutar, personel Polres Dairi.

Baca Juga: Tertembak di Papua, Jenazah Kopassus Akan Tiba di Dairi Besok

1. Lettu Erizal Zuhri berencana menikah Februari 2020

Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar (Facebook/Erizal Lumongga Zuhry)

Informasi yang dihimpun, ternyata Lettu Erizal berencana menikahi kekasihnya bernama Putri. “Kami dari Polres Dairi begitu berduka. Ananda Erizal berencana menikah Februari mendatang. Namun kehendak Tuhan berkata lain,” ujar Juru Bicara Polres Dairi Ipda Donny Saleh, kerabat ayahnya, Rabu (18/12).

Kata Donny, Erizal dikenal baik di lingkungan Asrama Polri Dairi. Bahkan, Donny sendiri mengenalnya dengan sosok yang begitu ramah.

“Erizal adalah sosok yang begitu ramah. Dia adalah anak yang bisa dijadikan teladan,” ungkapnya.

2. Kekasih Lettu Erizal unggah foto kebersamaan di Instastory

Putri harus kehilangan kekasihnya yang gugur dalam kontak senjata dengan KKB di Papua (dok. instagram @putrikladiaa)

Kepergian Erizal membuat kekasihnya kehilangan. Lewat akun instagram @putrikladia, Putri sang kekasih mengungkapkan duka mendalam. Ungkapan kesedihan itu diunggahnya di instastory pada Selasa (17/12).

Dia mengunggah foto kebersamaan dengan Erizal semasa hidup. Putri yang mengenakan kebaya merah menggandeng Erizal yang mengenakan seragam TNI dengan baret merah kebanggaannya.

"Innalilahi wainnalilahi rojiun telah berpulang Lettu (inf) Erizal Zuhry Sidabutar dalam tugas operasi Papua. Semoga beliua diterima di sisi Allah SWT, dan di apangkan kuburnya terima kasih atas perhatian dan doa doa rekan sekalian," ujar Putri di akun Instagramnya.

Baca Juga: Tewas di Papua, Kopassus Erizal Dikenal Ramah oleh Masyarakat Dairi

Berita Terkini Lainnya