TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kecelakaan Bus Tertabrak Kereta Api di Sergai, Sopir Diduga Lalai

Sebanyak 5 orang meninggal, 4 luka-luka

Kondisi mobil van yang diseruduk kereta api di perlintasan sebidang, dusun I Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (23/6/2022). (Istimewa)

Serdangbedagai, IDN Times - Polisi menduga kecelakaan satu unit van Toyota Hi -Ace berpelat nomor BK 7705 PK, Kamis (23/6/2022) yang tertabrak kereta api, di perlintasan Dusun I, Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara karena kelalaian sopir mobil. Kecelakaan ini menyebabkan 5 orang tewas dan 4 luka-luka. 

Baca Juga: [BREAKING] Bus Dihantam Kereta Api di Sergai, 5 Orang Dikabarkan Tewas

1. Mobil diduga menerobos perlintasan kereta api

Ilustrasi kereta api (IDN Times/Arief Rahmat)

Salah satu warga mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 17.30 WIB. Saat itu Toyota Hi Ace datang dari arah Desa Naga Lawan menuju simpang Sei Buluh.

"Tiba-tiba datang kereta api dari Tebing Tinggi menabrak bagian samping mobil itu sampai terseret," ucapnya.

2. Sopir dan 4 penumpang meninggal dunia

Ilustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Kecelakaan itu memakan korban jiwa. Lima orang dilaporkan meninggal dunia. Satu di antaranya adalah sopir. Lima penumpang luka cukup berat. Sedangkan lima penumpang lainnya mengalami luka ringan dan tidak ingin dibawa ke rumah sakit.

“Untuk meninggal dunia di tempat sebanyak empat orang dan satu meninggal di rumah sakit. Sembilan orang luka-luka,” kata Direktur Lalulintas Polda Sumut, Komisaris Besar Indra Darmawan Iriyanto, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Keluarga Korban Dugaan Malpraktik Lainnya di Sibolga Buka Suara

Berita Terkini Lainnya