TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

[BREAKING] CPNS 2019, Laman Daring Pemprov Sumut Tak Bisa Diakses 

Pengumuman juga disebar via medsos

Laman resmi milik Pemprov Sumut error di hari pertama pendaftaran CPNS (Istimewa)

Medan, IDN Times - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga membuka peluang untuk pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020. Ada 55 formasi yang bisa diikuti oleh para pelamar.

Alokasi formasi yang dibutuhkan berjumlah 306 orang. Itu terungkap dari pengumuman resmi Sekretariat Daerah Pemprov Sumut Nomor : 800/31337/BKD/II/2019 yang ditandatangani Sekretaris Daerah R Sabrina tertanggal 11 Agustus 2019.

"Pemprov Sumut membuka kesempatan bagi warga negara Indonesia yang berminat menjadicalon PNS di lingkungan Pemprov Sumut," ujar Sabrina dalam keterangan tertulisnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumatera Utara Syahruddin Lubis mengatakan jika pengumuman itu sudah dibagikan di laman resmi milik Pemprov Sumut https://www.sumutprov.go.id/. Namun sayangnya laman itu error saat diakses. Penyebabnya diduga karena kapasitas laman yang tidak bisa menampung banyaknya yang mengakses.

“Di sini bisa. Tapi nanti sedang kami cari (penyebabnya),” kata Syahruddin, Senin (11/11).

Pun begitu, kata Syahruddin, pihaknya juga membagikan informasi itu melalui media sosial. Informasi itu berisi soal formasi apa saja yang dibutuhkan di Pemprov Sumut. 

Syahruddin pun mengingatkan agar para pelamar tetap waspada dengan segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan penerimaan CPNS. Meski pun saat ini tingkat keamanannya lebih tinggi karena memakai sistem daring.

“Saran kami, tetap ikuti petunjuk dari BKN. Insha Allah tidak ada calo. Karena sudah online semua. Tapi tetap waspada,” pungkasnya.

Baca Juga: Pengumuman CPNS 2019 Mulai Dibuka, Ini 5 Tips Agar Kamu Lolos Seleksi

Berita Terkini Lainnya