TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bakar Hingga Siram Bendera Pakai Darah Haid, Perempuan Ini Ditangkap

Pelaku juga corat-coret foto Jokowi dan Ma’ruf Amin

Ilustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Medan, IDN Times – Seorang perempuan berinisial ROP, 28 harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap setelah melakukan perbuatan yang diduga melecehkan lambang negara.

ROP diduga sebagai orang yang mengunggah video pelecehan terhadap lambang negara di dalam akun Instagram @maya.maya635. Unggahannya di akun itu pun viral. Bahkan tak sedikit komentar netizen yang menghujatnya.

Baca Juga: Bikin Merinding, Ini Potret Pengibaran Bendera di Laut Sibolga

1. Dalam unggahannya, akun yang diduga milik ROP menjelek-jelekkan poster Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin

pixabay.com/Erik_Lucatero

Dalam unggahan di akun instagramnya, tersangka diduga menghina pimpinan negara. Dia memberi ‘hiasan’ daun singkong, cabai dan sayuran di poster bergambar Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Bahkan di unggahan lainnya, dia juga menginjak-injak poster Ma’ruf Amin.

Selain poster Ma’ruf Amin, tersangka juga diduga melecehkan Presiden Joko Widodo. ROP dalam unggahannya memberikan ‘hiasan’ daun singkong pada gambar wajah Jokowi. Bahkan tersangka nekat menghiasi lambang negara Burung Garuda dengan cabai dan brokoli.

“Tuh cantikkan,” tulis keterangan dalam unggahan itu.

2. Tersangka nekat menyiram bendera merah putih dengan darah haid hingga membakarnya

Ilustrasi bendera yang berada di pinggir pantai (IDN Times/Sunariyah)

Penelusuran IDN Times di akun Instagram tersebut, tersangka diduga melecehkan bendera merah putih. Tersangka mencuci bendera dengan menggunakan sikat yang sudah dimasukkan ke lubang kloset.

Kemudian, dia memperlakukan bendera dengan cara mengusap-usapkannya ke tanah. Di dalam unggahan lain, tersangka juga nekat membakar bahkan menginjak-injak, hingga merebus bendera.

Hal yang paling parah dilakukan tersangka adalah menyiram bendera dengan darah menstruasi dari pembalut. “tumpa darah menstruasi,” tulis akun maya.maya635.

Unggahan-unggahan akun itu menuai kontroversi. Komentar netizen menghujat dan meminta tersangka ditangkap.

Baca Juga: Viral Video Pemakaman Dokter Muda di Riau Meninggal Karena COVID-19

Berita Terkini Lainnya