TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Akhyar Singgung Soal Pemain Baru di Pilkada Medan, Siapa?

Soal protokol kesehatan jadi sorotan

Deklarasi Damai Pilkada Medan 2020. (Istimewa)

Medan, IDN Times – Dua pasang Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan menghadiri Deklarasi Damai Pilkada, Hotel Emerald Garden, Kota medan,  Rabu (30/9/2020).

Pasangan nomor urut 01 Akhyar Nasution – Salman dan 02 Bobby Nasution – Aulia Rachman datang bersama beberapa tim pemenangannya. Dalam kesempatan itu, kedua pasangan berkomitmen mendukung Pilkada yang damai.

Baca Juga: Akhyar Yakin 100 Persen Menang, Bobby Tak Pikirkan Nomor Urut

1. Akhyar singgung soal ‘pemain baru’ dalam Pilkada, siapa?

Deklarasi Damai Pilkada Medan 2020. (Istimewa)

Usai deklarasi, awak media sudah menunggu kedua calon. Akhyar dalam keterangannya beharap Pilkada bisa berjalan aman tertib dan lancar. Dia juga mengatakan supaya seluruh stakeholder menjalankan fungsinya dalam Pilkada.

“Semua warga Kota Medan dapat menggunakan hak pilihnya secara bebas, merdeka riang, gembira dan dengan hati nuraninya,” ujarnya.

Namun, komentar Akhyar juga bikin terkejut. Dia menyinggung soal pemain baru dalam Pilkada Medan.

"Dan kita tidak berharap adanya pemain baru dalam Pilkada kali ini," tegasnya tanpa ingin merinci lebih lanjut pemain baru yang dimaksud.

Sayangnya, ketika ditanyai soal pemain baru yang dimaksud, sang petahana enggan menjawab. Dia diam dan meninggalkan awak media.

2. Bobby-Aulia juga komitmen kawal Pilkada damai

Salah satu Pasangan Calon Pilkada Kota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman (IDN Times/ Indah Permata Sari)

Sementara itu, kubu Bobby – Aulia juga komitmen untuk menjaga Pilkada damai. Dia juga mengimbau supaya semua pihak tetap menjalankan protokol kesehatan selama proses Pilkada.

“Saya dan Bang Aulia, semua komitmen dan akan kita lakukan. Menjaga kondusifitas dan mendukung protokol kesehatan,” ujar Bobby.

Baca Juga: KPU Resmi Tetapkan Duel Bobby Kontra Akhyar di Pilkada Medan 2020

Berita Terkini Lainnya