TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cerita Baik Foundation Ajak Anak Belajar Dongeng untuk Hindari Gadget

Perebutkan piala Gubernur Sumatra Utara tahun 2022

Keseruan anak belajar mendongeng (Dok.istimewa)

Medan, IDN Times - Cerita Baik Foundation menggelar "Parade Hari Dongeng Nasional" di Manhattan Times Square, selama dua hari pada Sabtu dan Minggu ( 12/11/2022 dan 13/11/2022). Lomba yang diselenggarakan cukup beragam, mulai dari lomba mendongeng dengan kategori dewasa dan anak.

Kemudian diisi juga dengan lomba mewarnai, lomba diorama origami, dan juga panggung anak ceria dengan memperebutkan piala Gubernur Sumatra Utara.

Baca Juga: 20 Maret Hari Dongeng Sedunia: Sejarah dan Pentingnya Dongeng

1. Kategori dewasa juga ikut serta

Keseruan anak belajar mendongeng (Dok.istimewa)

Founder Cerita Baik Foundation Indri menyampaikan kegiatan Hari Dongeng Nasional 2022 kali ini termasuk spesial, karena melibatkan orang dewasa dan anak dalam mengisi panggung.

"Tahun ini kami rayakan spesial, karena kita buat kegiatan yang melibatkan orang dewasa dan anak-anak dalam 3 perlombaan," ujar Indri.

Kegiatan diikuti oleh 30 orang untuk kategori anak dan 15 peserta untuk kategori orang dewasa, dan 200 anak untuk lomba mewarnai.

2. Dongeng adalah bagian dari membentuk karakter dasar anak

Keseruan anak belajar mendongeng (Dok.istimewa)

Indri yang akrab dipanggil bunda ini mengatakan dongeng adalah bagian dari membentuk karakter dasar seorang anak.

"Dongeng membentuk karakter dasar yang harus dimiliki anak, agar dia dapat tumbuh kembang secara mental dan fisik," pungkasnya.

Bagi wanita itu kegiatan mendongeng seperti ini adalah sebuah kebahagiaan, dimana dapat melihat masih banyak anak yang tumbuh kembang dengan bakatnya begitu baik dan penuh semangat.

"Kegiatan ini yang jelas mereka sangat mencerahkan, bahwa kita masih punya banyak anak yang berprestasi ditengah sindiran bahwa anak Indonesia yang selalu asyik dengan gadget. Ternyata kita masih punya anak-anak yang memupuk bakatnya sejak dini dan berhasil menyelesaikan sebuah tantangan dengan sangat baik," tuturnya.

Baca Juga: 7 Dongeng Sebelum Tidur untuk Anak yang Banyak Pesan Moral

Berita Terkini Lainnya